nusabali

Dikukuhkan, Apindo Denpasar Bidik UMKM

  • www.nusabali.com-dikukuhkan-apindo-denpasar-bidik-umkm

DENPASAR, NusaBali
Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Denpasar menjadikan UMKM sebagai salah satu atensi dalam program kerjanya.

Tidak hanya peningkatan mutu produk, peningkatan omzet, tetapi juga bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak.  Ketua DPK Apindo Kota Denpasar Anak Agung Bagus Mahaputra Sanjaya mengemukakan hal itu di sela-sela pengukuhan DPK Apindo Kota Denpasar periode 2022-2027, di Hotel Puri Dalem, Jalan Hang Tuah, Sanur, Denpasar Selatan. Anak Agung Bagus Mahaputra Sanjaya terpilih menjadi Ketua Apindo Kota Denpasar yang pertama.

Dikatakannya, UMKM memiliki daya tahan kuat. Hal itu ditunjukkan kemampuan UMKM survive di masa pandemi. Ketika usaha lain banyak yang tidak bisa bergerak, UMKM salah satu usaha yang mampu bertahan.

Terkait program kerja, DPK Apindo Denpasar akan segera mendata  perusahaan-perusahaan yang berlokasi di Denpasar. Dengan demikian bisa diketahui jumlah maupun tenaga kerjanya. Pendataan dimaksud untuk memperoleh data yang pasti. Hal bermanfaat untuk kerjasama ke depan dalam hal regulasi. Hal itu lantaran Apindo sebagai mitra pemerintah. Sehingga apapun bentuk regulasi agar cepat bisa ditanggapi perusahaan atau usaha yang ada di Denpasar.

Pengukuhan dan pelantikan DKP Apindo Denpasar dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Bali I Nengah Nurlaba. “Sampai saat ini sudah tiga kabupaten/kota yang melaksanakan musyawarah kota (muskot) dan musyawarah kabupaten (muskab),” ujar Nurlaba. Tiga daerah dimaksud adalah DPK Apindo Jembrana, Badung, dan Denpasar.

Selain stakeholder terkait, pengukuhan dan pelantikan DPK Apindo Denpasar dihadiri Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Dia mengingatkan Apindo agar selalu berusaha membangun iklim ekonomi yang bermanfaat bagi anggotanya, di tengah situasi pandemi Covid-19.  Untuk itu, IB Alit Wiradana meminta agar Apindo ‘sakti’,  sukses dalam program, andal dalam menghadapi tantangan, kreatif, tanggap, dan selalu inovatif dalam segala situasi, termasuk masa pandemi. *k17

Komentar