nusabali

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-bertambah-4-orang

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami penambahan. Berdasarkan data resmi penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Kamis (13/1), kasus meninggal dunia dan kasus sembuh Covid-19 diketahui nihil tambahan.

Sementara kasus positif Covid-19 tambah sebanyak 4 orang. Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Denpasar tercatat 37.977 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 36.955 orang  (97,31 persen), meninggal dunia sebanyak 1.003 orang (2,64 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 19 orang (0,05 persen).   

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, menjelaskan kendati kasus Covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai namun penularan virus masih ditemukan. Oleh karena itu dia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus Covid sewaktu-waktu bisa kembali meningkat,” kata Dewa Rai dalam rilisnya, Kamis kemarin.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Kami juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ucap Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.    

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. *

Komentar