nusabali

Muaythai Porprov Digelar di Gianyar

  • www.nusabali.com-muaythai-porprov-digelar-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Kabupaten Gianyar akan menjadi tempat pertandingan cabang olahraga muaythai dalam Porprov Bali XV 2022, pada 9 September.

Kepastian itu diputuskan dalam Rapat Koordinasi (Rakornis) Pengurus Provinsi bersama Pengkab/Pengkot Muaythai Indonesia (MI), di Ruang Rapat KONI Gianyar, Kamis (13/1). Rakornis dipimpin Ketum Muaythai Bali Made Nariana, didampingi Sekum I Wayan Suwita dan Ketua Harian Made Chandra.

Menurut Nariana, sebetulnya Klungkung juga bersedia menjadi tuan rumah pertandingan muaythai. Namun, kata  Nariana, diputuskan di Gianyar, karena para ketua MI kabupaten/kota memilih Gianyar. Sebab lokasinya lebih di pusat kota dan strategis. Apalagi Gianyar berjanji menyiapkan seluruh fasilitas maksimal untuk Porprov.

Nariana juga menyebutkan, Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata yang juga hadir dalam rakornis sebagai pemantau, menjanjikan tempat dan fasilitas yang terbaik untuk cabor muaythai. Jadi, pelaksanaan muaythai pasti digelar di Gianyar.

Selain itu, Nariana juga menambahkan, di Porprov nanti muaythai mempertandingkan 27 kelas terbagi dalam dua kategori. Yakni, 22 kelas tanding, dan lima kelas kategori seni (waykru, mauyborang dan aerobik). Sedangkan batasan umur atlet, antara 16-35 tahun.

Dalam rakornis juga dilakukan evaluasi soal muaythai Bali yang hanya meraih medali perak pada PON XX 2020 Papua, juga laporan keuangan MI Bali selama tiga tahun belakangan. *dek

Komentar