nusabali

Bangli Siap Lepas Juru Kunci

Tekad KONI pada Porprov Bali XV 2022

  • www.nusabali.com-bangli-siap-lepas-juru-kunci

BANGLI, NusaBali
KONI kabupaten Bangli bertekad mengemban misi lepas dari posisi juru kunci pada Porprov Bali XV 2022, mulai 9 September nanti.

Kontingen Bangli pun optimistis mampu keluar dari baying-bayang papan bawah. "Komitmen KONI Bangli keluar dari zona papan bawah sebagai juru kunci. Pada Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan, kami meraih sembilan medali emas sama dengan Karangasem, tapi kami hanya kalah jumlah medali perak," ucap Ketua Umum KONI Bangli, Sang Kompyang Suarjaksa, Kamis (13/1).

Kompyang Suarjaksa optimistis mampu keluar dari juru kunci,  dengan berbekal pengalaman pada Porprov 2019 di Tabanan. Kata Sang Kompyang Suarjaksa, yang juga Bendesa Adat di Kota Bangli itu menegaskan, selisih medali perak tentu bisa dikejar ada Porprov yang tinggal 8 bulan lagi. Untuk merealisasikan target, kata Sang Kompyang Suarjaksa, minimal Kontingen Bangli dapat medali diatas 10 medali emas.

Untuk itu, kata Kompyang Suarjaksa,  pihaknya menginstruksikan untuk terus menggenjot cabor kategori perorangan yang berpotensi menyabet medali. Mereka diminta untuk lebih kerja keras menjalani latihan. Apalagi seluruh potensi akan dimaksimalkan untuk meraih medali emas. Semua atlet juga dituntut berorientasi meraih medali emas.

Menurutnya, semua itu upaya agar tidak menjadi juru kunci alias keluar dari papan bawah. Apalagi sebelumnya, Kontingen Bangli awalnya pernah di peringkat enam besar pada Porprov Bali XIII 2017 di Gianyar. Kompyang Suarjaksa berharap mampu mengembalikan posisi kontingen Bangli seperti Poprov sebelumnya.

"Potensi sangat terbuka menaikkan peringkat, kita bersaing dengan Karangasem dan Kabupaten Jembrana, apalagi papan bawah sangat tipis perbedaan jumlah medali anyar Kontingen yang lainnya, jelas saya sangat optimis," kata Kompyang Suarjaksa, yang juga mantan Caleg DPRD Bangli dari Partai PDI Perjuangan itu. *dek

Komentar