nusabali

Bali United Basketball Siap Tempur

15 Pemain Diperkenalkan untuk Kompetisi IBL

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-siap-tempur

Persiapan tim sangat matang untuk mengarungi kompetisi IBL 2022. Latihan dengan sistem ketat dan keras, sehingga semua kemungkinan diantisipasi,

DENPASAR, NusaBali

Bali United Basketball perkenalkan 15 pemain untuk berlaga dalam Kompetisi Indonesia Baskeball League (IBL) 2022. Launching tim dilakukan di GOR Prajaraksaka Kepaon, Denpasar, Kamis (13/1). Pelatih Kepala pelatih tim Basket Bali United, Aleksander Stefanovski berharap timnya fokus pada setiap pertandingan dan pada akhir kompetisi lolos play off.

Menurut pelatih yang akrab disapa Alek itu, persiapan timnya sangat matang untuk mengarungi kompetisi IBL 2022. Latihan berlangsung dengan sistem yang ketat dan keras, sehingga semua kemungkinan diantisipasi dan siap dilakukan pada musim baru ini.

"Target saya semoga memenangkan play off dan bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United Basketball musim ini," kata Alek berharap.

Pelatih asal Makedonia itu mengatakan, fokus pada tiap pertandingan menjadi hal kunci yang harus dilakukan, sehingga setiap pertandingan dapat dimenangkan. Pelatih tim berjuluk Tridatu Warior itu mengakui pertandingan pada musim ini akan berjalan lebih kompetitif.

Rivalitas ketat antar timtidak dapat terelakkan. Namun, dengan persiapan yang sangat matang lebih dari 8 bulan, semoga saja timnya bisa menunjukan prestasi lebih di musim ini.

"Saya punya keyakinan persaingan akan lebih ketat lagi, makanya kita fokus tiap pertandingan yang akan dijalani," kata Alex.

Alex berharap hasil tidak tidak menghianati kerja keras dan bisa membuat Bali lebih bangga dengan Tim Bali United Basketball. Apalagi, katanya, para pemain berlatih sangat profesional dan cepat adaptasi dengan tim. Dia berharap apa yang dilakukan saat latihan dapat diterapkan pada pertandingan.  

Sedangkan kapten tim Bali United Basketball Nyoman Ponsianus Indrawan mengakui persiapan timnya sangat matang, dengan beberapa kali try out ke Jakarta dan daerah lainnya. Dia menilai pada kompetisi IBL tahun ini materi pemain lebih komplit dan setiap pemain diminta disiplin.

"Saya harap pemain bertanggungjawab pada diri sendiri dan lingkungan, yang jelas pemain lokal akan menjadi pembeda pada kompetisi IBL tahun 2022 dengan mengemban game changers," kata Ponsianus.

Sementara itu, panitia penyelenggara IBL musim 2022 merilis jadwal laga seri pertama yang akan bergulir di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15-22 Januari.

Sebanyak 32 pertandingan dari 16 tim bakal bersaing dalam dua kelompok berbeda, yakni Merah dan Putih. Seluruh rangkaian pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi IBL TV.

Kompetisi IBL tahun ini juga telah mengantongi izin untuk dihadiri penonton. Dari kapasitas 2.400 hanya 500 penonton yang boleh hadir.

Setiap hari berlangsung empat pertandingan. Pacific Caesar Surabaya versus Prawira Bandung akan membuka rangkaian seri pertama pada Sabtu (15/1) besok, mulai pukul 13:30-15:30 WITA.

Adapun IBL 2022 diselenggarakan dalam enam seri di enam kota. Setelah seri Jakarta, berlanjut ke Bandung pada 29 Januari-5 Februari, Yogyakarta pada 10-16 Februari, Solo 3-9 Maret, Surabaya 13-19 Maret dan Denpasar 24-30 Maret. *dek

Komentar