nusabali

Made Ariyanti Berpeluang Ikuti Grand Prix Para-Atletik

  • www.nusabali.com-made-ariyanti-berpeluang-ikuti-grand-prix-para-atletik

JAKARTA, NusaBali
Atlet para-atletik asal Bali, Ni Made Ariyanti Putri berpeluang mengikuti Kejuaraan Para-atletik Grand Prix, di Dubai, medio Maret 2022.

Saat ini sebanyak Made Ariyanti bersama 54 atlet digembleng dalam Pelatnas sejak Oktober 2021.  "Untuk try out, kami akan mengirimkan atlet ke Grand Prix Dubai. Semua atlet berpeluang dikirim ke sana, termasuk atlet dari Bali Ariyanti," ujar pelatih para-atletik, Purwo Adi Sanyoto, Kamis (13/1).

Purwo mengatakan, atlet yang dikirim adalah atlet yang memenuhi limit di masing-masing kelas. Sampai saat ini, belum ditentukan siapa saja yang berangkat ke Grand Prix. Atlet para-atletik memiliki kesempatan terus memperbaiki catatan waktunya.

Tahun 2021, ada sembilan atlet para-atletik ke Grand Prix di Tunisia. Mereka adalah atlet yang diturunkan di Paralimpiade Tokyo. Tahun ini, juga tetap diturunkan, dengan ditambah atlet lainnya. Penentuannya dilakukan pada Februari 2022.

"Sebulan sebelum kejuaraan baru akan diketahui siapa saja atlet yang berangkat ke Grand Prix," ucap Purwo.

Saat try out di Grand Prix Dubai, atlet para-atletik tak terlalu ditargetkan. Pasalnya, mereka menjadikan try out sebagai ajang evaluasi selama latihan. Sedangkan puncaknya penampilan pada Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China.

Kini, atlet para-atletik terus latihan di Stadion UNS, Solo, Jawa Tengah,  sehari dua kali, pagi dan sore dengan durasi waktu dua jam. Ariyanti, kata Purwo, mengikuti program latihan itu dengan baik dan rutin. Apalagi, latihan tersebut merupakan persiapan umum bagi atlet sebelum bertanding. *k22

Komentar