nusabali

Jelang Hadapi Arsenal, Liverpool Terancam Sanksi

  • www.nusabali.com-jelang-hadapi-arsenal-liverpool-terancam-sanksi

LONDON, NusaBali
Liverpool dianggap curang karena diduga memalsukan hasil tes Covid-19 saat akan bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022, Jumat pekan lalu.

Jelang laga kontra Arsenal, hanya ada satu pemain Liverpool yang positif Covid-19. Karena itu, jika terbukti memalsukan hasil tes Covid-19, Liverpool terancam sanksi dan dicoret paksa alias didiskualifikasi dari Piala Liga Inggris 2021-2022.  Laporan The Athletic menyebutkaa, operator kompetisi Piala Liga Inggris, EFL, sedang menyelidiki masalah di atas.

Skuad Liverpool dikabarkan mengalami badai Covid-19. Hasilnya, laga semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal pun ditunda. Laga leg I semifinal itu sedianya di Emirates Stadium, Jumat (7/12) dinihari WITA.  Akibat penundaan itu, laga leg pertama direncanakan di Anfield, Jumat (14/1) dinihari WITA dan leg kedua pada Jumat (21/1).

Liverpool pun membenarkan bahwa EFL saat ini sedang melakukan peninjauan atas kasus tersebut. Kubu Liverpool menegaskan mereka tidak memiliki pilihan lain, selain meminta penundaan laga.

Akhir pekan lalu, Liverpool dan Arsenal meraih hasil kontras di FA Cup. Liverpool menang 4-1 atas Shrewsbury melalui gol-gol Kaide Gordon, Fabinho (2), dan Roberto Firmino. Sedangkan Arsenal dipecundangi Nottingham Forest 0-1 dan langsung tersingkir.

Liverpool dan Arsenal bertemu sekali musim ini, yakni pada pekan ke-12 Premier League. Liverpool menghajar Arsenal 4-0 di Anfield. Mereka akan berjumpa lagi di Anfield untuk leg pertama semifinal Carabao Cup musim ini.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan mengandalkan Takumi Minamino saat Mohamed Salah (Mesir) dan Sadio Mane (Senegal) harus membela negara masing-masing di Piala Afrika 2021, pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Jika Salah dan Mane mampu membawa negaranya masing-masing ke final , Liverpool akan kehilangan keduanya cukup lama.

Otomatis, The Reds -julukan Liverpool- hanya bisa mengandalkan Minamino, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. Sebab, Divock Origi diketahui tengah menjalani pemulihan cedera. Tak ayal, Klopp mempunyai harapan besar setelah Minamino tampil sebagai pemain pengganti saat Liverpool menang 4-1 atas Shrewsbury Town di Piala FA 2021-2022. *

Komentar