nusabali

Nyonya Seniasih Giri Prasta Harapkan Pasar Rakyat Bangkitkan Ekonomi

  • www.nusabali.com-nyonya-seniasih-giri-prasta-harapkan-pasar-rakyat-bangkitkan-ekonomi

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat PKK Tahun 2022, yang digelar TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Jembrana, Rabu (12/1).

Melalui pasar tersebut, istri orang nomor satu di Badung itu berharap pasar rakyat dapat membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Gelaran pasar rakyat dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wabup Patriana Krisna beserta jajaran Forkopimda Jembrana serta Ketua TP PKK se-Bali.

Pasar rakyat ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, makanan tradisional maupun jajanan tradisional. Pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kuliner olahan UKM Jembrana, juga disediakan hasil bumi petani Jembrana dengan harga terjangkau.

Di tengah tekanan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 berbagai sektor mengalami keterpurukan, termasuk juga ekonomi masyarakat. Untuk itu, Nyonya Seniasih Giri Prasta mendukung penuh dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pasar rakyat yang digelar TP PKK Provinsi Bali.

Dikatakan, pelaksanaan pasar rakyat dinilai sangat membantu masyarakat membangkitkan ekonomi. Perekonomian saat ini tak terhindar dari pandemi Covid-19. Untuk itu, Nyonya Seniasih Giri Prasta mendukung pemulihan ekonomi dengan menggelar pasar rakyat. Dengan adanya pasar rakyat yang digilir di masing-masing kabupaten dan kota se-Bali diharapkan membangkitkan ekonomi daerah setempat. “Seperti di Jembrana semua potensi UMKM ditampilkan pada pameran pasar rakyat ini, sehingga semua pengunjung mengetahui bagaimana potensi di Kabupaten Jembrana,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster, mengimbau pelaksanaan pasar rakyat ini tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) agar Bali tetap terhindar dari kasus Covid-19, terlebih dalam persiapan G-20. Semua kader PKK juga diajak bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan keluarga sejahtera dan saling berbenah.

“Mari kita bersama-sama sinergikan kekuatan kita dan dukung program pemerintah. Karena warga negara yang baik adalah yang mampu mendukung pemerintah, mendukung peraturan-peraturan pemerintah, menjalankannya dengan baik dan saling bersinergi,” kata Nyonya Putri Suastini Koster. *asa

Komentar