nusabali

Usai Dibantai Atalanta, Udinese Minta Tanding Ulang

  • www.nusabali.com-usai-dibantai-atalanta-udinese-minta-tanding-ulang

ROMA, NusaBali
Udinese dibantai Atalanta akhir pekan lalu. Tapi, Il Zebrete meminta pertandingan itu diulang karena merasa diperlakukan tidak adil. Kenapa?

Udinese vs Atalanta dihelat di Dacia, Minggu (9/1) malam. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Udinese tidak berdaya karena harus menerima gelontoran setengah lusin gol dari tim tamu.

Atalanta menang 6-2 lewat gol Mario Pasalic, Luis Muriel (2), Ruslan Malinovsky, Joakim Maehle, dan Matteo Pessina. Udinese membalas lewat bunuh diri Berat Djimsiti dan Beto.

Kekalahan telak ini disebabkan Udinese tidak bisa menurunkan tim terbaiknya karena diserang badai corona. Pada laga itu, ada 12 pemain Udinese harus dikarantina karena positif Covid-19. Menurut aturan awal dari Komite Kesehatan Nasional (ASL) Italia, pertandingan itu harusnya ditunda. Sebab kasus penularan Covid-19 karena varian omicron lagi naik drastis di Italia.

Lega Serie A mengajukan banding karena merasa keputusan itu merugikan banyak tim. Udinese pun merasa dirugikan karena duel kontra Atalanta berat sebelah.

Alhasil, Udinese mengajukan banding atas hasil tersebut, karena merasa pertandingan dihelat dalam kondisi tidak ideal. Dikutip Football Italia, Udinese meminta pertandingan diulang.

Sebab dua tim lain yang dalam masa karantina, Torino dan Bologna, pun ditunda sehari pertandingannya. Torino akhirnya mengalahkan Fiorentina 4-0, Selasa (11/1) dini hari dan Bologna bertemu Cagliari, Rabu (12/1) dini hari WIB nanti.

Argumen Udinese lainnya adalah dengan melanggar aturan karantina, maka bakal membahayakan juga tim lawan. Apalagi setelah pertandingan Udinese vs Atalanta itu ada satu pemain yang dinyatakan positif Covid-19. *

Komentar