nusabali

Tinggalkan Barcelona, Keputusan Coutinho Dinilai Tepat

  • www.nusabali.com-tinggalkan-barcelona-keputusan-coutinho-dinilai-tepat

BARCELONA, NusaBali
Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Aston Villa. Bagi legenda Brasil, Rivaldo, keputusan Coutinho itu dinilai sangat tepat.

"Barcelona dan Aston Villa menyetujui peminjaman Coutinho sampai akhir musim 2021/2022. Setelahnya, ada opsi untuk pembelian permanen," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Aston Villa juga bersedia ambil bagian untuk membayar gaji sang pemain," lanjutnya. Dilansir dari Marca, Coutinho kini sedang mengurus visa dan secepatnya akan bergabung ke Aston Villa.

Coutinho pun akan reuni dengan rekannya di Liverpool dulu yang kini jadi manajer Villa, Steven Gerrard. Coutinho tidaklah asing dengan Liga Inggris.

Statistik terbaik dalam kariernya, adalah ketika pemain berusia 29 tahun itu bermain di sana (dibanding di Liga Italia dan di Liga Spanyol).

Coutinho sendiri sudah dua kali dipinjamkan semasa bermain buat Barcelona. Sebelumnya, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020.

Di Munich, Coutinho tampil apik dan turut jadi bagian dalam meraih titel Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. "Coutinho memang tidak masuk dalam rencana Xavi (pelatih Barcelona, red). Saya sempat menyemangatinya, tapi kini dia melakukan langkah tepat kembali ke Liga Inggris," jelasnya.

Menurut Rivaldo, Coutinho masih bisa diandalkan. "Dia masih punya kualitas dan masih bisa jadi andalan Brasil untuk Piala Dunia 2022," bebernya.

Rivaldo menutup, Coutinho dinilai bisa kembali tampil gemilang di Liga Inggris. Apalagi, Gerrard sudah kenal betul dengan gaya permainannya.

"Kepindahannya ke Aston Villa adalah kabar bagus. Coutinho bisa sukses di bawah asuhan Gerrad dan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya," pungkasnya. *

Komentar