nusabali

Mengganggu Estetika, Satpol PP Turunkan Baliho Parpol di Kutsel

  • www.nusabali.com-mengganggu-estetika-satpol-pp-turunkan-baliho-parpol-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menurunkan 19 baliho yang ada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Belasan baliho tersebut diturunkan oleh petugas, karena menganggu estetika kawasan. Dari 19 baliho, 12 di antaranya milik partai politik (parpol).

“Total keseluruhannya ada 19 baliho dari berbagai ukuran. Baliho-baliho itu kami turunkan dari sejumlah perempatan yang ada di wilayah Kuta Selatan,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Selasa (11/1) siang.

Suryanegara lebih lanjut membeberkan, baliho yang diturunkan petugas di antaranya dari Jalan Uluwatu I dan Jalan Uluwatu II, Jalan Bypass Mumbul, dan Simpang Siligita. “Untuk beberapa simpang itu memang sangat strategis. Mudah dilihat oleh siapa saja,” katanya.

Terkait baliho yang diturunkan itu, Suryanegara menegaskan dari berbagai jenis, mulai dari iklan rokok, iklan promosi alat teknologi, iklan provider internet, iklan villa. Bahkan, hingga baliho milik parpol. Dari total 19 baliho,12 di antaranya milik parpol.

“Baliho milik partai itu bisa tiga sampai empat pada satu titik. Bukan cuma satu partai, namun ada beberapa partai. Isinya juga beragam, mulai dari ucapan hari raya dan juga tahun baru,” jelas Suryanegara.

Terhadap belasa baliho yang sudah diturunkan itu, Satpol PP mempersilahkan kepada pemilik untuk mengambilnya ke kantor Satpol PP. “Semua yang kita turunkan itu kami simpan sementara di kantor. Kalau tidak yang mengaku akan kami musnahkan,” tegasnya. *dar

Komentar