nusabali

Bhabinkamtibmas Pantau PTM di SMPN 13 Denpasar

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-pantau-ptm-di-smpn-13-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Aiptu Made Tambayasa memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 13 Denpasar, Selasa (11/1) pagi.

Aiptu Tambayasa mendatangi sekolah tersebut bersama Perbekel Padangsambian I Gede Wiajaya Saputra, Ketua dan anggota BPD Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat untuk memantau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah tersebut.

Selain untuk mengecek penerapan prokes di sekolah yang telah menerapkan PTM penuh itu, juga mengecek penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Para siswa, guru-guru, maupun pegawai diwajibkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Sosialisasi ini untuk terus mengingatkan para siswa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga Aiptu Tambayasa memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada guru untuk selalu mengawasi anak didiknya selama mengikuti proses belajar mengajar guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pun para siswa diminta untuk tidak abaikan prokes.

“Kami bersama aparat desa sambang ke sekolah khususnya yang ada di wilayah binaan untuk melakukan pengawasan dan memberikan imbauan kepada guru dan siswa untuk taat prokes. Melawan Covid-19 membutuhkan kerja sama kita semua,” tandas Aiptu Tambayasa.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan kegiatan yustisi tentang prokes gencar dilakukan di wilayah hukum Polresta Denpasar. Tidak hanya Bhabinkamtibmas tetapi juga Satlantas, Satreskrim, dan lainnya juga turut melakukan sosialisasi.

“Bapak Kapolresta memerintahkan untuk tidak bosan hadir di tengah masyarakat melakukan sosialisasi. Apalagi kalau Bhabinkamtibmas yang mewilayahi satu desa binaan. Di samping giat sosialisasi Covid-19, anggota juga menjalankan fungsi tugas pokok sebagai anggota Polri,” ucap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar