nusabali

Bank Daerah Bangli Dapat Modal Rp 2 Miliar

  • www.nusabali.com-bank-daerah-bangli-dapat-modal-rp-2-miliar

Pekerjaan oleh Dinas PUPR Perkim Bangli dan penganggaran pembangunan oleh BKPAD Bangli.

BANGLI, NusaBali

Pemkab Bangli berikan penyertaan modal untuk Bank Daerah Bangli. Penyertaan modal meliputi tanah dan bangunan gedung. Kabag Ekonomi Setda Bangli, Dwi Wahyuni mengatakan lokasi tanah di sebelah barat kantor Bank Daerah Bangli saat ini. Pemkab Bangli siapkan anggaran Rp 22 miliar untuk membangun gedung baru.

Dwi Wahyuni mengatakan, lahan di barat gedung Bank Daerah Bangli sudah ada bangunan, namun tidak layak pakai. Bangunan itu dimanfaatkan untuk layanan kredit Bank Daerah Bangli. “Kondisinya sudah rapuh sehingga membahayakan jika masih ditempati,” jelas Dwi Wahyuni, Selasa (11/1). Nantinya akan membangun gedung baru di atas tanah tersebut. Pembangunan gedung dengan anggaran Rp 2 miliar. Pelaksanaan pekerjaan oleh Dinas PUPR Perkim Bangli dan penganggaran pembangunan oleh BKPAD Bangli.

Direktur Bank Daerah Bangli, Made Aswata mengaku mendapat penyertaan modal dalam bentuk bangunan. Pembangunan akan dilaksanakan di gedung lama. Menjelang proses pembangunan, sejumlah karyawan akan dipindahkan. “Gedung yang lama masih kami manfaatkan untuk layanan kredit. Nantinya kami pindahkan ke gedung pusat. Jika tidak mencukupi, buat sementara kami menyewa gedung,” jelas Made Astawa. Gedung baru akan dibangun berlantai termasuk fasilitas parkir kendaraan. *esa

Komentar