nusabali

Persebaya Hajar Persikabo, Aji Santoso Evaluasi Tim

  • www.nusabali.com-persebaya-hajar-persikabo-aji-santoso-evaluasi-tim

GIANYAR, NusaBali
Persebaya Surabaya meneruskan catatan 12 laga beruntun tanpa kekalahan di Liga 1 2021/2022.

Terbaru, tim yang dujuluki Bajul Ijo itu  menang 3-2 atas Persikabo 1973, dalam pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/1) sore WTAB.

Tiga gol Persebaya diborong striker senior Samsul Arif Munip (36), masing-masing di menit ke-19, ke-37, dan ke-46. Sedangkan dua gol Persikabo hasil kreasi Ciro Alves (45’) dan Aleksandar Rakic (53’).

Meski menang, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai timnya harus mengevaluasi laga, kendati mengemas tiga poin. Menurutnya, dua gol Persikabo itu kesalahan pemain belakang timnya yang seharusnya tidak terjadi.

“Gol pertama lahir lewat sisi kiri pertahanan kami, akhirnya kecolongan. Gol kedua juga prosesnya hampir sama. Ini perlu kami evaluasi untuk pertandingan berikutnya agar tidak terulang lagi,” kata Aji Santoso.

Sementara striker senior Persebaya, Samsul Arif, pantas menjadi bintang pertandingan ini dengan hattrick yang dicetaknya. Namun, pemain 36 tahun itu menyebutkan timnya menang dengan tidak mudah.

“Ini pertandingan yang berat karena Persikabo punya barisan penyerang dengan kualitas di atas rata-rata. Saya bersyukur bisa membantu tim memenangkan pertandingan ini,” ucap kelahiran Bojonegoro itu.

Hasil ini membuat Persebaya tetap menghuni peringkat keempat dengan 36 poin. Mereka menempel ketat Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 37 poin di tiga posisi teratas. *

Komentar