nusabali

Menang 8 Kali Beruntun, Inter Nyaman di Puncak

  • www.nusabali.com-menang-8-kali-beruntun-inter-nyaman-di-puncak

MILAN, NusaBali
Inter Milan mengukir kemenangan delapan kali beruntun di Liga Italia Serie A musim ini, usai membungkam Lazio 2-1, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1) dinihari WITA.

Tren positif itu membuat pelatih Inter, Simone Inzaghi bersuka cita.  Apalagi Inter mencatat 60 persen penguasaan bola, dan 40 persen milik Lazio. Inter juga melepaskan 17 tembakan dan enam di antaranya shot on target ke gawang. Di sisi lain, Lazio memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Dua gol Inter dicetak Alessandro Bastoni pada menit ke-30 dan Milan Skriniar menit ke-67, sedangkan gol Lazio dicetak Ciro Immobile menit ke-35. Kini Inter Milan  nyaman di puncak klasemen Serie A dengan nilai 49. Sedangkan Lazio di urutan delapan dengan 32 poin.

Catatan impresif Inter di Serie A musim ini membuat Simone Inzaghi semringah. Inzaghi berharap Inter Milan  melanjutkan tren positif pada sisa musim 2021/2022.

Pada laga selanjutnya, Inter akan berhadapan dengan Juventus pada laga Supercoppa Italiana 2021 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dini hari WITA.

"Kami ingin memulai tahun ini dengan kemenangan. Itu tidak mudah karena Lazio memiliki kualitas dan mereka memiliki pengatur serangan yang bagus di atas lapangan," jelas Simone Inzaghi.

Dengan kekalahan itu, pelatih Lazio Maurizio Sarri menilai timnya butuh beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari ini.  Apalagi Lazio hanya memetik satu poin dari dua laga. Sarri mengatakan ada beberapa pemain yang tidak cocok dengan gaya permainan yang diterapkan.

"Kami membutuhkan sesuatu yang lebih, juga dalam jumlah, karena ada beberapa pemain yang tidak cocok dengan gaya permainanan ini," kata Sarri.

Namun Sarri sadar, keinginannya itu terganjal masalah finansial yang dihadapi Lazio. Sarri mengatakan, klub sudah tahu soal situasi di dalam tim yang butuh pemain baru.  Dia menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pada Januari ini, Lazio mendapatkan satu poin dari dua laga liga terakhirnya, usai imbang 3-3 melawan Empoli dan kalah 1-2 dari Inter Milan. *ant

Komentar