nusabali

Ezra Bawa Misi Cetak Gol

Persib Keluhkan Jadwal Lawan Bali United

  • www.nusabali.com-ezra-bawa-misi-cetak-gol

Ya tentunya saya ingin mencetak gol dan saya ingin membantu tim. Tapi hal yang terpenting adalah menang

DENPASAR, NusaBali

Persib Bandung akan melakoni laga krusial melawan Bali United dalam laga ke-19 Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1) malam WITA. Laga dua tim besar dan papan atas akan menyuguhkan permainan sengit.

Dalam dua itu, tim Maung Bandung akan bertambah kuat dengan kembalinya dua pemain naturalisasi Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Bahkan Ezra Walian langsung mengusung target cetak gol lawan Bali United. Ezra pun mengaku antusias menjebol gawang Serdadu Tridatu.

"Ya tentunya saya ingin mencetak gol dan saya ingin membantu tim. Tapi hal yang terpenting adalah menang," tegas Ezra Walian, usai sesi latihan di lapangan Finns Recreation Club, Bali, Senin (10/1).

Meski demikian, hal itu tidak akan mudah bagi Ezra Walian karena selama dua bulan tidak pernah latihan bersama rekan-rekannya di Persib sehingga sedikit harus melakukan adaptasi kembali.

Ezra meneyebutkan akan kerja keras saat lawan Bali United demi mempertahankan tren positif Maung Bandung dengan raihan tiga poin diputaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Saya berlatih dengan keras. Saya mempersiapkan diri secara pribadi. Jadi saya siap lawan Bali," kata Ezra

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengeluhkan jadwal laga yang dijalani pasukannya, karena bertanding malam terus, yakni pukul 21.30 WITA dan 21.45 WITA. Jadwal laga sangat malam itu membuat Robert harus memikirkan waktu latihan dan recovery yang tepat dalam putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Tentu harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 21.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 21.45 (WITA). Jadi dari sudut pandang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," kata Robert.

Menghadapi laga selanjutnya lawan Bali United, kata Robert, timnya masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan. Ya, mulai Senin kemarih, Persib sepenuhnya fokus persiapan dan recovery lawan Bali United. Jelang laga tersebut, Persib makin percaya diri setelah kehadiran dua pemain naturalisasi, Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang bergabung latihan.

Kehadiran Ezra dan Igbonefo melegakkan Robert dalam persiapan laga lawan Bali United. Terlebih bek Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok absen karena akumulasi kartu kuning.

"Kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti," kata Robert. *

Komentar