nusabali

Satpol PP Turunkan Baliho Kadaluwarsa di Mengwi

  • www.nusabali.com-satpol-pp-turunkan-baliho-kadaluwarsa-di-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupatan Badung menurunkan sejumlah baliho, Senin (10/1).

Penertiban baliho ini semata untuk menjaga estetika kawasan. Apalagi sebagian besar baliho tersebut merupakan ucapan hari raya yang sudah lewat alias kadaluwarsa.


Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan penertiban baliho ini dalam rangka menjaga estetika kawasan, khususnya di titik strategis. “Kami awali dari wilayah Kecamatan Mengwi. Nantinya terus dilakukan ke wilayah Selatan,” tegas Suryanegara.

Suryanegara lebih lanjut mengatakan, baliho yang diturunkan paksa berupa baliho kadaluwarsa, seperti ucapan selamat hari raya dan juga sejumlah bener ukuran kecil. Untuk titik yang paling banyak adanya baliho itu di sejumlah persimpangan jalan atau trafict light, sehingga keberadaannya menganggu estetika dan menghalangi rambu lalu lintas. “Untuk itu kami lakukan pembersihan agar kondisinya seperti sediaka,” katanya.

“Kami targetkan dalam sepekan ke depan sudah bersih semua baliho dari sejumlah titik dan ruas jalan di Badung,” tegas mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung itu.

Suryanegara pun mengimbau kepada pemilik baliho ucapan hari raya yang sudah kadaluwarsa agar diturunkan sendiri. Apabila tidak diturunkan, maka Satpol PP yang akan menurunkan paksa. “Dengan peran aktif pemilik baliho bisa mempermuda dan mempercepat kerja kami untuk menyusuri seluruh baliho yang ada di Badung,” katanya.

“Sekali lagi kami harapkan pemilik yang juga menurunkannya. Kalau kami yang kerjakan tentu akan kami angkut semuanya,” kata Suryanegara. *dar

Komentar