nusabali

Lapak Martabak Disatroni Maling

  • www.nusabali.com-lapak-martabak-disatroni-maling

SINGARAJA, NusaBali
Lapak martabak dan terang bulan yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani, Singaraja, disatroni maling.

Sejumlah barang dan peralatan dapur serta uang tunai yang ada di dalam kios raib. Akibatnya, pemilik lapak diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta. Lapak martabak dan terang bulan kaki lima tersebut milik korban Hartanto, 29, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Kios milik korban dibobol maling pada Jumat (7/1). Sebelum disatroni maling, lapak tersebut tutup pada Kamis (6/1) malam sekitar pukul 24.00 Wita.

Sebelum menutup lapaknya, korban sempat bersih-bersih. Namun keesokan harinya tepatnya pada Jumat pagi, korban yang saat itu datang menyiapkan bahan-bahan adonan martabak dan terang bulan, merasa terkejut karena mendapati jendela lapak yang berukuran sekitar 3 meter x 3 meter itu telah terbuka.

Merasa curiga, Hartanto bergegas mengecek seluruh barang yang ada di lapak tersebut. Sejumlah barang berupa satu unit kulkas mini merek LG, dua tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, dua buah speaker, uang tunai sebesar Rp 1 juta, serta beberapa bahan kue telah raib dibawa kabur maling. Korban pun langsung melapor ke Polres Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Sumarjaya menyampaikan, kasus pencurian di lapak martabak dan terang bulan tersebut, masih dalam penyelidikan. “Kasusnya masih diselidiki oleh Unit Reskrim Polres Buleleng. Akibat kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,” ujarnya, Senin (10/1) siang.

Kata AKP Sumarjaya, berdasarkan hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela lapak. Penyidik saat ini masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi serta mencari rekaman CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). *mz

Komentar