nusabali

Kursi Bertambah, Pileg 2024 PKP Gianyar Target Rebut 5 Kursi

  • www.nusabali.com-kursi-bertambah-pileg-2024-pkp-gianyar-target-rebut-5-kursi

GIANYAR, NusaBali
Bertambahnya jumlah kursi DPRD Gianyar pada Pileg 2024 menjadi 45 disambut antusias.

Partai politik (Parpol) pun bersiap menaikkan target perolehan kursi. Seperti diungkapkan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Gianyar, Ngakan Ketut Putra, Senin (10/1). Ngakan Putra targetkan PKP merebut 5 kursi. Partai yang dulu dikenal dengan nama PKPI saat ini hanya menduduki 1 kursi di DPRD Gianyar.

Menargetkan tambahan 5 kursi baginya bukan sekedar khayalan. Ngakan Putra optimistis dapat menambah kursi di DPRD Gianyar. "Jadi 5 kursi bisa untuk satu fraksi di DPRD Gianyar," ujarnya. Target satu fraksi ini juga diyakini tembus dengan adanya pemecahan Dapil Blahbatuh-Tampaksiring. "Kerja kader kita akan terpusat di masing-masing kecamatan. Tak seperti sebelumnya, kadernya yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Tampaksiring atau yang dari Blahbatuh, harus membagi konsentrasinya di dua kecamatan ini untuk mencari suara," ungkapnya.

Secara geografis, Ngakan Putra mengatakan Dapil Blahbatuh dan Dapil Tampaksiring ini cukup luas. Paling selatannya ada di Keramas dan daerah paling utara berbatasan dengan Bangli. "Jadi dulu pertarungan di sana sangat berat dan melelahkan," ujarnya. Ngakan Putra yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar atau gabungan PKP-Gerindra tersebut mengatakan telah menargetkan satu kursi di sejumlah kecamatan.

Perlu diketahui, hasil Pileg 2019 PDIP keluar sebagai pemenang dengan menguasai 26 dari 40 kursi DPRD Gianyar. Disusul Partai Golkar dan Demokrat masing-masing 5 Kursi. Kemudian Gerindra 3 kursi, serta PKPI atau kini PKP 1 kursi. *nvi

Komentar