nusabali

STY Boyongan ke Bali

  • www.nusabali.com-sty-boyongan-ke-bali

JAKARTA, NusaBali
Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan boyongan ke Bali pada 13 Januari ini.

Bersama para asistennya termasuk Nova Arianto, STY akan memantau para pemain yang berkiprah dalam seri keempat Liga 1 2021/2021.

STY memang sedang mencari para pemain di Liga 1 untuk laga Timnas pada FIFA Matchday 24 Januari-1 Februari 2022. STY memastikan tidak memanggil pemain luar negeri untuk FIFA Matchday. STY memilih para talenta Liga 1.  Sedangkan Liga 1 seri keempat digelar di Bali pada 5 Januari hingga 18 Februari.

"Kami akan berangkat ke Bali pada 13 Januari 2022. Coach Shin Tae-yong dan semua asistennya akan ke Bali," kata " kata asisten pelatih Nova Arianto (43 tahun).

Nova Arianto juga mengharapkan para pemain tidak melupakan pesan Shin Tae-yong saat kembali ke klub. Menurutnya, STY menitipkan dua pesan penting sebagai pegangan para pemain Timnas  di klub. Yakni, ingin pemain Timnas selalu bekerja keras dan jadi teladan di klubnya.

Dalam FIFA Matchday, Timnas akan menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan Bangladesh mengajak Timnas berlatih tanding dua kali sehingga Brunei gugur dari kandidat tim yang dihadapi Skuad Garuda.

"Untuk FIFA Matchday nanti, kami sedang berkomunikasi dengan Bangladesh karena mereka ingin ke sini. Mereka minta dua kali bermain," papar Yunus Nusi.

Sebelumnya, STY memastikan Timnas tanpa pemain luar negeri dalam FIFA Matchday kali ini. Dia sebenarnya dapat memanggil para pemain di luar negeri, seperti Elkan Baggott hingga Witan Sulaeman. Namun pelatih asal Korea Selatan itu punya kebijakan lain. *

Komentar