nusabali

Valencia 'Dirampok' Real Madrid

  • www.nusabali.com-valencia-dirampok-real-madrid

MADRID, NusaBali
Valencia geram pada keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Real Madrid.

Mereka merasa 'dirampok' dalam kekalahan 1-4 dalam lanjutan Liga Spanyol di markas Madrid, di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1) dinihari WITA.

Tim tamu merasa frustrasi dengan beberapa keputusan wasit yang merugikan mereka, termasuk penalti untuk Madrid pada menit ke-43. Wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih usai Mouctar Diakhaby membuat pelanggaran kepada Casemiro.

Penalti tersebut kemudian memberi kesempatan kepada Madrid untuk membuka keunggulan. Karim Benzema sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas.

"Perampokan di Madrid mulai jadi sesuatu yang berulang," Valencia menulis di akun Twitter resmi mereka yang berbahasa Spanyol, sambil menandai akun resmi serial TV 'Money Heist'.

Cuitan Valencia itu mendapat tanggapan dari bek Barcelona Gerard Pique. "Jangan keras-keras atau kalian akan didenda," Pique menulis di akun Twitter-nya dengan disertai emoji 'sstt'.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti enggan menanggapi keluhan Valencia yang merasa dirampok usai kalah. Ancelotti menilai Madrid memang pantas menang. Ancelotti tidak mau ambil pusing klaim Valencia itu. "Saya tidak tahu harus bilang apa soal komentar ini. Kami main bagus dan pemenang yang layak. Kami membuka keunggulan lewat penalti dan itu membantu kami," kata Ancelotti di situs resmi klub.

Kekalahan dari Real Madrid membuat Valencia turun ke peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin dari 20 laga. Sedangkan Madrid kian nyaman di puncak klasemen dengan 49 poin.

Sementara itu, Barcelona sendiri ditahan 1-1 oleh tuan rumah Granada dalam Liga Spanyol di Los Carmenes, Minggu dini hari WITA. Gol Barcelona dicetak Luuk de Jong sebelum Antonio Puertas menyamakan kedudukan bagi Granada di ujung laga.

Hasil itu membuat Granada di posisi ke-12 klasemen dengan 24 poin, sedangkan Barcelona gagal naik ke peringkat ketiga dan di posisi ke-6 dengan 32 poin.

Blaugrana masih belum bisa memainkan banyak pemain utamanya, tetapi Sergino Dest dan Memphis Depay kembali masuk daftar susunan pemain. Barcelona juga tampil dominan dari sisi penguasaan bola, begitu juga dengan penciptaan peluang. *

Komentar