nusabali

Hasrat Besar Akhiri Puasa Gelar

ManUnited vs Aston Villa di Piala FA

  • www.nusabali.com-hasrat-besar-akhiri-puasa-gelar

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) akan menjamu Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA  di Old Trafford, Selasa (11/1) dinihari, pukul 03.55 WITA.

Jelang laga tersebut, kapten tim MU Harry Maguire mengungkap hasrat besar timnya untuk memenangi Piala FA. Pasalnya MU lama tak memenangi Piala FA.

MU dan Villa pernah bertemu sekali pada pekan ke-6 Premier League musim ini, di Old Trafford. MU masih dilatih Ole Gunnar Solksjaer, dan Villa ditangani Dean Smith. Waktu itu, Villa mempecundangi MU 1-0 lewat gol Kortney Hause menit 88.

Saat ini MU ditangani Ralf Rangnick, dan Villa dinakhodai Steven Gerrard. Villa juga baru saja mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Namun, eks pemain Liverpool itu kemungkinan belum akan melakoni debutnya di Old Trafford nanti.

Di lain pihak, MU kabarnya dalam kondisi kurang harmonis. Racikan Rangnick belum sepenuhnya memuaskan. Beberapa pemain bahkan disebut-sebut ingin hengkang.

Dalam laga terakhirnya di Premier League, dua tim ini sama-sama menelan kekalahan. MU kalah 0-1 saat menjamu Wolverhampton, dan Villa takluk 1-2 di kandang Brentford.

Sementara itu, kapten tim MU Harry Maguire mengungkap hasrat besar timnya untuk memenangi Piala FA, sekaligus mengakhiri puasa gelar.  Terakhir kali MU juara Piala pada musim 2015/2016, dengan mengalahkan Crystal Palace untuk juara.

"Kami tak cukup banyak memenangi Piala FA dalam beberapa tahun terakhir. Wayne Rooney terakhir mengangkat itu pada 2016," kata Maguire, di situs MU, Minggu.

"Kami mempunyai pemain untuk dapat melakukannya. Kami sudah banyak menjalani semifinal dan final Europa League di tahun lalu. Kami hanya harus mendapatkan satu trofi itu dan mulai lagi," kata Maguire.

Lebih jauh Maguire mengungkapkan kritikan dan kecaman jadi motivasi segera meraih hasil baik. Pernyataan itu menyusul serangkan kritik pada MU karena masih tampil kurang bagus, dengan skuad yang penuh bintang.

Piala FA menjadi kans besar MU untuk meraih trofi musim ini. Di Piala Liga Inggris, MU sudah tersingkir di babak babak ketiga usai kalah dari West Ham United. Di Liga Inggris, MU tertinggal jauh dari Manchester City. Kini MU meraih 31 poin, dan tertinggal 22 poin. *

Komentar