nusabali

Puas Kembali ke Tren Positif

Bali United Gilas Barito Putera 3-0

  • www.nusabali.com-puas-kembali-ke-tren-positif

Pemain baru mampu bekerja keras membantu tim. Bahkan Privat Mbarga sukses mencetak gol. Sedangkan Irfan Jaya masih butuh waktu penyesuaian dengan tim.

DENPASAR, NusaBali
Bali United kembali ke jalur positif dan meraih poin penuh pada laga pekan ke-18 Kompetisi Liga 1 2021/2022. Dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (9/1), skuat Serdadu Tridatu menggilas Barito Putera 3-0. Atas kemenangan itu, pelatih pengganti Yogie Nugraha mengaku sangat senang dan puas.

Dua dari tiga gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-21 dan 51 dan satu gol lagi dicetak pemain baru Jean Marie Privat Befolo Mbarga (87).

Dengan kemenangan itu, skuad Serdadu Tridatu tetap di papan atas di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 32. Sedangkan Barito Putera tetap di posisi ke-15 dengan 15 poin atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Pelatih Bali United Yogie Nugraha mengaku sangat bersyukur dan terima kasih pada timnya yang mampu memberikan kemenangan. Pelatih fisik itu mengatakan pemainnya dinilai sudah bekerja keras dan menjalankan instruksi dengan baik.

Sedangkan menanggapi pemain baru yang diturunkan, Yogie Nugraha mengatakan, mereka sudah bekerja keras membantu tim. Bahkan khusus untuk Privat Mbarga sukses mencetak gol.

“Sedangkan Irfan Jaya masih butuh waktu penyesuaian, setelah pulang dari Timnas," kata Yogie Nugraha, yang menggantikan peran pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra, beberapa pekan ke depan.

Sejak peluit dibunyikan wasit Yudi Nurcahya dari Jawa Barat, para pemain Bali United langsung mendobrak dan menekan lawan. Inisiatif serangan dan penguasaan bola yang lebih dominan, membuahkan hasil. Striker Ilija Spasojevic mencetak gol menit ke-21, usai memanfaatkan umpan Privat Mbarga.

Sedangkan Barito Putera sendiri minim peluang di babak pertama. Lini tengah mereka tidak berkembang, setelah dikuasai Fadil Sausu dkk. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, pemain Bali United tidak mengendorkan serangan. Spaso kembali mencetak gol untuk kedua kalinya, usai lepas dari jebakan offside para bek Barito Putera. Spasojevic sukses memperdaya kiper Aditya Harlan. Lalu gol ketiga didapat melalui bola rebound Privat Mbarga yang berdiri bebas.

Sementara itu, kredit poin diberikan kepada pemain baru Bali United, yakni Privat Mbarga yang menjadi starter, dan Irfan Jaya yang turun di babak kedua menggantikan Muhamad Rahmat. Bahkan pemain Timnas Piala AFF Irfan Jaya menciptakan sejumlah peluang lewat aksi individu, kecepatan maupun kerjasama tim.

Sedangkan Barito Putera menjelang bubaran babak kedua juga berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun kesigapan kiper Wawan Hendrawan mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan, hingga Bali United unggul 3-0 atas Barito Putera. *dek

Komentar