nusabali

Di Denpasar Timur Kini Nol Kasus Aktif Positif Covid-19

Sebulan Ini Kota Denpasar Zona Hijau Penularan Covid-19

  • www.nusabali.com-di-denpasar-timur-kini-nol-kasus-aktif-positif-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Semua wilayah di Kota Denpasar kini masuk zona hijau penularan Covid-19. Kota Denpasar terdiri atas 43 desa/kelurahan dan 4 kecamatan semuanya sudah berstatus zona hijau sejak satu bulan lebih.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (9/1) mengatakan Kota Denpasar sudah berstatus zona hijau sebulan ini. Selain itu di 37 wilayah desa/kelurahan memiliki kasus aktif sebanyak nol. Sisanya jumlah kasusnya berkisar 1 sampai 2 kasus aktif. “Bahkan untuk di Kecamatan Denpasar Timur, sudah semua wilayah jumlah kasus aktifnya nol. Di Denpasar Timur ada 11 wilayah zona hijau,” kata Dewa Rai.

Sementara itu untuk di Kecamatan Denpasar Selatan masih ada 2 kasus aktif, yakni di Kelurahan Pedungan 1 kasus dan Kelurahan Sanur 1 kasus. Di Kecamatan Denpasar Barat juga masih ada 2 kasus aktif, yakni di wilayah Kelurahan Padangsambian. Sedangkan Kecamatan Denpasar Utara masih ada 3 kasus aktif, yakni di Ubung Kaja 1 kasus dan Peguyangan Kangin 2 kasus aktif.

“Secara umum dari pusat, Denpasar saat ini masuk zona hijau atau risiko penyebaran rendah. Tapi bisa sewaktu-waktu berubah dan fluktuatif makanya kita satgas tetap hati-hati. Kami berharapnya jumlah kasus aktif di Denpasar bisa nol kasus," ungkapnya.

Selain itu, Pemkot Denpasar akan segera meresmikan Perwali terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi. Dewa Rai mengatakan Perwali ini saat ini masih dalam tahap revisi. "Verifikasi dari Provinsi Bali sudah turun. Sekarang tinggal tunggu penyempurnaan dan tanda tangan Wali Kota, setelah itu langsung diundangkan dan disosialisasikan," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar ini. *mis

Komentar