nusabali

Petugas Gabungan Awasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-awasi-penggunaan-aplikasi-pedulilindungi

MANGUPURA, NusaBali
Polsek Abiansemal bersama aparat TNI dan Satpol PP, melaksanakan patroli yustisi dan pengawasan protokol kesehatan (prokes) masyarakat, Minggu (9/1) pagi.

Sasarannya adalah pada pusat-pusat keramaian terutama di restauran hingga objek wisata. Kali ini pelaksanaan patroli lebih fokus kepada penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di setiap tempat. Tujuannya sebagai langkah menekan laju penyebaran Covid-19.

Panit 2 Samapta Iptu I Ketut Arsana, mengatakan pemerintah memberikan kelonggaran untuk beraktivitas. Otomatis objek wisata ditengarai semakin ramai. “Untuk itu masing-masing pengelola obyek wisata, restauran, dan swalayan yang ada di wilayah Abiansemal, kami imbau untuk memerhatikan pemakaian Aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

“Layak dan tidaknya pengunjung bisa masuk akan ditentukan setelah melakukan Scan QR Code Pedulilindungi. Secara umum setiap tempat keramaian di wilayah Abiansemal sudah dipasang barcode Aplikasi PeduliLindungi. Kami harapkan benar-benar digunakan,” tegas Iptu Arsana.

Melalui kegiatan itu juga, personil gabungan mengajak masyarakat yang belum vaksin Covid-19 untuk segera vaksin. Boleh datang ke gerai vaksin presisi Polres Badung setiap hari di klinik Mapolres Badung. Boleh juga di tempat lain yang dibuka secara berkala.

“Sebelum memasuki objek wisata maupun tempat keramaian wajib Scan QR Code PeduliLindungi, ini demi keselamatan kita bersama agar terhindar dari penularan virus,” kata Iptu Arsana sembari menambahkan kegiatan pengawasan juga dalam upaya mendukung KTT G-20 yang digelar di Bali Oktober 2022. *pol

Komentar