nusabali

PSM Libas Madura United Lewat Penalti Anco Jansen

  • www.nusabali.com-psm-libas-madura-united-lewat-penalti-anco-jansen

DENPASAR, NusaBali
Gol penalti Anco Jansen membawa PSM Makassar mengandaskan perlawanan Madura United, pada laga pekan ke-18 Liga 1, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1) petang.

Gol penalti Anco Jansen itu lahir pada menit ke-42, setelah PSM mendapatkan hadiah penalty saat Wiljan Pluim dilanggar Jaimerson Xavier di kotak terlarang Madura United.

Kemenangan itu membuat PSM naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 18 laga. Sedangkan Madura United tertahan di posisi 12 dengan 21 poin.

Pada babak pertama, Madura United memiliki peluang terlebih dulu melalui tendangan bebas bek Jaimerson Xavier. Namun upaya itu melambung di atas mistar gawang PSM.

Selanjutnya, Madura United kembali menekan melalui penyerang senior Beto Goncalves yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun dapat diamankan kiper PSM Hilmansyah.

Lebih sering ditekan, PSM pada akhirnya lebih dulu mencetak gol hasil penalti Anco Jansen pada menit ke-42. Gol itu berawal dari pelanggaran pada PSM Wiljan Pluim oleh Jaimerson Xavier di area penalti Madura United. Jansen sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Muhammad Ridwan dan mengubah skor 1-0 hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Madura United langsung berinisiatif menyerang dan Kadek Raditya melepaskan tembakan di kotak penalti PSM, namun upaya itu menyamping. Sempat tertekan, PSM memberikan ancaman melalui serangan balik saat Ferdinand Sinaga melepaskan tembakan dari luar kotak penalty. Namun usaha Ferdinan diamankan kiper Muhammad Ridwan.

Selanjutnya Beto Goncalves memberikan ancaman ke gawang PSM dengan tembakan di kotak penalti Juku Eja. Namun usahanya itu tidak tepat sasaran. Di sisa waktu kedua, kedua tim saling melancarkan serangan dan Madura United lebih sering menekan PSM.  namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja tetap bertahan. *ant

Komentar