nusabali

Cegah Covid-19, Polres Tabanan Pantau Kawasan Padat Penduduk

  • www.nusabali.com-cegah-covid-19-polres-tabanan-pantau-kawasan-padat-penduduk

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan gencar mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya di kawasan wisata tetapi juga menyasar kawasan padat penduduk.

Terbaru pengawasan patroli dilakukan malam hari di kawasan Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.  Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra melalui Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi, mengatakan kegiatan patroli malam merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Tujuannya, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta hal-hal yang mengarah pada penyebaran kasus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memantau kepatuhan protokol kesehatan, karena kawasan pemukiman padat juga berpotensi menjadi pusat penyebaran penyakit, salah satunya Covid-19.

“Mari kita semua tetap disiplin protokol kesehatan, pakailah masker dengan benar, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, tidak berkerumun, manfaatkan sarana prokes yang ada di area publik. Termasuk juga gunakan aplikasi PeduliLindungi,” kata AKP Nyoman Suadi, Sabtu (8/1).

Dikatakannya, dalam patroli yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua ini, menurunkan personel unit patroli, pam obvit, dan regu dalmas. “Sasaran patroli memang diarahkan ke pemukiman penduduk di kawasan Sanggulan, tetapi juga tetap memantau tempat ibadah, pura, masjid, gereja, dan vihara yang ada di Kecamatan Tabanan dan Kediri,” tegas AKP Nyoman Suadi.

Terpisah, untuk tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya penyebaran Corona varian baru, Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara menekankan pada personel dalam KRYD tetap mengimbau penegakan prokes kepada masyarakat saat tugas di lapangan.

Kompol Gusti Wintara juga menyampaikan dalam pelaksanaan tugas harus mengedepankan sikap humanis. Tetap tegas dalam bertindak sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur). “Anggota yang melaksanakan tugas di samping tetap melaksanakan pengawasan terhadap prokes, juga melaksanakan tugas utama sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tandasnya. *des

Komentar