nusabali

Ditahan Napoli, Alegri Anggap Pemain Juventus Tergesa-gesa

  • www.nusabali.com-ditahan-napoli-alegri-anggap-pemain-juventus-tergesa-gesa

TURIN, NusaBali
Tim raksasa Italia Juventus masih belum mampu meraih hasil maksimal saat Liga Italia 2021/2022 memasuki paruh musim kedua.

Mereka meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Napoli, di kandang sendiri di Allianz Stadium,  Jumat (7/1) dinihari WITA. Juventus kebobolan terlebih dulu lewat Dries Mertens, dan Federico Chiesa menyelamatkan Juve dari kekalahan.

Hasil yang disayangkan, mengingat Juventus memiliki segudang peluang pada laga itu. Mereka melepaskan 22 tembakan, lima di antaranya menemui sasaran. Catatan itu seharusnya cukup untuk menang.

Minimnya produktivitas di lini depan terus-terusan menjadi masalah. Pelatih, Massimiliano Allegri, sepertinya mulai tahu apa yang menjadi penyebabnya dan hal itu bukan karena kemampuan penyerangnya.

"Kami punya peluang untuk unggul, tapi kami tergesa-gesa di sepertiga akhir lapangan. Kami berhasil menyamakan skor lalu kemudian tergesa-gesa lagi," ujar Allegri.

Masalah Juventus hanya terletak pada minimnya produktivitas gol para pemain. Secara keseluruhan, pelatih 54 tahun itu melihat penampilan timnya sudah bagus. Dia tetap melihat hasil itu dari sisi positifnya, karena tim meraih satu poin.

Sementara itu, AC Milan menang 3-1 atas AS Roma, yang menuntaskan laga hanya dengan sembilan pemain, pada pekan ke-20 Liga Italia, di Stadion San Siro, Jumat dinihari WITA.

Dua gol Milan dicetak Olivier Giroud (penalty) dan Junior Messias. Dua gol itu dibalas Tammy Abraham, sebelum AS Roma kehilangan Rick Karsdorp yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74.

Kemenangan itu membuat Milan di posisi kedua, dengan 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan, yang pertandingannya batal digelar beberapa jam sebelumnya.

Sedangkan Roma, turun ke urutan ketujuh karena kalah produktivitas gol dibandingkan Fiorentina meski sama-sama memiliki 32 poin.

Pada Minggu (9/1) besok, kedua tim dijadwalkan merumput lagi. Milan ke markas Venezia dan Roma menjamu Juventus di Olimpico.

Laga Bologna vs Inter Milan yang lebih awal gagal terlaksana karena otoritas kesehatan melarang. Menurut CEO Inter Giuseppe Marotta, keputusan penundaan laga demi kebaikan semua pihak. *ant

Komentar