nusabali

Ditinggal ke Pasar, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-ke-pasar-dapur-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Kebakaran terjadi di Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Jumat (7/1) sekitar pukul 05.30 Wita.

Sebuah dapur yang ditinggal pemiliknya ke pasar ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta.


Diduga api berasal dari tungku yang dibiarkan dalam kondisi menyala saat Ni Wayan Kirim, 60, ibu dari I Ketut Satria Bagaskara, 26, pergi ke pasar. “Jadi pada pukul 05.00 Wita, Ni Wayan Kirim memasak lemak sapi dan tulang sapi di dapur miliknya sendiri. Kemudian meninggalkan dapurnya untuk pergi ke pasar,” jelas Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya.

Pada pukul 05.30 Wita, setibanya dari pasar terlihat kepulan asap hitam, dapur sudah dilalap api. Melihat dapur yang terbakar Ni Wayan Kirim membangunkan anggota keluarganya untuk memadamkan api serta menghubungi petugas.

Tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Petugas dibantu tim dari BPBD Badung berhasil memadamkan api dengan cepat sebelum menjalar ke bangunan lainnya. “Pada pukul 06.30 Wita api sudah berhasil dipadamkan,” kata Wirya, mantan Camat Kuta Selatan itu.

Syukur tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun, kerugian diperkirakan hingga Rp 75 juta. Selain satu unit bangunan yang terbakar, sebuah mobil carry juga mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut. *asa

Komentar