nusabali

IPA Dukung Bali Jadi Tempat Karantina

  • www.nusabali.com-ipa-dukung-bali-jadi-tempat-karantina

DENPASAR,NusaBali
Dukungan Bali menjadi  tempat karantina  mengalir dari kalangan asosiasi praktisi pariwisata.

Diantaranya dari Indonesia Pastry Alliance (IPA).  Jika memang  benar nanti Pulau Dewata ini dijadikan tempat karantina tentunya akan   berdampak positif pada perbaikan pariwisata Bali.

“Apapun kebijakan pemerintah kita dukung,  karena tentunya sudah dengan pertimbangan untuk kebaikan bersama,”  ujar Ketua IPA Bali  I Gede Agus Susanta, Kamis (6/1).

Termasuk kalau ada rencana menjadikan Bali sebagai ‘ tempat karantina’ bagi wisatawan mancanegara.

Harapannya,  lanjut Agus Susanta wisatawan kembali datang ke Bali, sehingga pariwisata Bali kembali bergairah, dan industry pariwisata termasuk  usaha pastry dan bakery juga meningkat.

Hal itu sebagaimana terlihat pada liburan Natal dan Tahun baru lalu. Tingkat hunian hotel meningkat kebutuhan pastry juga meningkat. Tidak hanya di pariwisata, tetapi juga di masyarakat.

“Okupansi sampai 60 persen,”  ungkap Agus Susanta, menunjuk okupansi  hotel di tempat dia kerja di kawasan Nusa Dua, Kuta Selatan Badung.

Karena itulah,  jika benar nanti Bali  diusulkan jadi ‘ tempat karantina’ yang memungkinkan wisatawan (wisman) lebih cepat datang ke Bali, Agus Susanta menyatakan sepakat.

“Apapun kebijakan pemerintah untuk perbaikan pariwisata Bali, kita setuju,”  ucap pria asal Tabanan ini. *K17.

Komentar