nusabali

Top Skorer PON Papua Selamatkan Persipura

  • www.nusabali.com-top-skorer-pon-papua-selamatkan-persipura

GIANYAR, NusaBali
Persipura Jayapura hampir saja takluk dari Persela Lamongan pada laga pekan ke-18 Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1) petang.

Pada laga itu, top skorer PON XX 2020 Papua Ricky Cawor menyelamatkan Persipura dari kekalahan.
Pasalnya, Persela unggul dulu berkat striker asal Brasil, Jose Wilkson, di menit ke-61. Persipura terhindar dari kekalahan setelah pemain muda Ricky Cawor mencetak gol telat pada injury time babak kedua.

Ricky Cawor mencuri perhatian dalam laga itu. Pencetak gol Persipura itu baru masuk di menit ke-57 menggantikan Takuya Matsunaga dan jadi pembeda di pertandingan ini.

Pemain asli Papua ini menjalani laga debutnya bersama Persipura saat lawan Persela. Ricky adalah salah satu pemain yang baru direkrut saat tim Mutiara Hitam untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Menilik prestasinya, pantas jika dia mendapat kesempatan bergabung Persipura. Ricky Cawor direkrut setelah tampil gemilang pada PON XX Papua 2020 pada Oktober 2021. Dia membawa tim sepakbola Papua meraih medali emas. Bahkan, dia menjadi top scored dengan 11 gol.

Melihat potensinya, dia diyakini bakal bersinar bersama Persipura. Ricky Cawor membuktikan Papua tidak pernah kekurangan talenta muda luar biasa yang mampu berkontribusi untuk timnya.

Pemain 23 tahun itu tercatat membuat tiga tembakan selama 33 menit Dua di antaranya mengarah ke gawang, dan satu berbuah gol. Catatan ini menunjukkan dia tampil efektif.

Gol terjadi pada injury time babak kedua, saat Feri Pahabol mengirim umpan ke pertahanan Persela. Kiper Persela Dwi Kuswanto menghalau dengan satu tangan. Namun, bola jatuh ke kaki Ricky Cawor dan membuat tembakan satu sentuhan. Gol.

Sontak para pemain Persipura bersorak. Ricky Cawor menyelamatkan timnya dari kekalahan. Golnya ini menjadi penting karena timnya mengemas satu poin sekaligus membuyarkan kemenangan di depan mata Persela.*

Komentar