nusabali

Pegawai BKPAD Dapat Pembekalan Sebelum Tugas di Restoran

  • www.nusabali.com-pegawai-bkpad-dapat-pembekalan-sebelum-tugas-di-restoran

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli akan menempatkan pegawai di sejumlah restoran maupun rumah makan di Bangli mulai Senin (10/1) nanti.

Sebelum ditugaskan di restoran dan rumah makan, Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli berikan pelatihan dan pembekalan selama dua hari kepada pegawai di kantor BKPAD Bangli, Kamis (6/1). Pegawai yang mendapatkan penugasan khusus ini akan ditempatkan di kasir untuk mencatat pajak yang masuk.

Sekretaris BKPAD Bangli, Dewa Gede Meranggi Adnyana mengatakan, pegawai yang ditugaskan di kasir restoran dan rumah makan wajib membuat laporan harian. Berdasarkan SK Bupati Bangli, sebanyak 40 orang pegawai tidak tetap (PTT) atau pegawai kontrak mendapatkan tugas khusus ini. “Sudah ada pembagian lokasi tugas. Pegawai disebar di sejumlah restoran dan rumah makan di Bangli,” jelas Dewa Meranggi. BKPAD Bangli mendatangkan narasumber dari Bank BPD Bali.

Materi yang diberikan tentang pencatatan laporan yang baik dengan sistem POS maupun manual, dan pengisian bill atau tagihan. Para pegawai ini bertugas dengan sistem shift. Mereka bertugas selama satu minggu penuh. Menurut Dewa Meranggi, jumlah 40 orang masih kurang. Perlu tambahan 15 orang lagi. Dengan begitu dalam seminggu pegawai bisa mendapatkan libur sekali. “Karena masih kekurangan personel buat sementara full bertugas seminggu. Kami laporkan kepada bapak bupati,” ungkap Dewa Meranggi. *esa

Komentar