nusabali

Walikota Jaya Negara: RSUD Wangaya Harus Inovatif dan Adaptif Dalam Pelayanan

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-rsud-wangaya-harus-inovatif-dan-adaptif-dalam-pelayanan

DENPASAR, NusaBali
Pada usia ke-101 rahun, RSUD Wangaya harus tetap memberikan pelayanan yang inovatif dan adaptif.

Hal ini disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam peringatan hari jadi ke-101 tahun RSUD Wangaya, secara virtual di kantor walikota, Rabu (6/1).

Dalam sambutannya Walikota Jaya Negara menekankan bahwa HUT RSUD Wangaya tahun ini menjadi momen yang sangat bersejarah, karena dirayakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Covid-19 menjadi realitas penyakit yang mengubah struktur sosial masyarakat. Perilaku sosial berubah begitu pun kohesi sosial. Cara, kebiasaan, tata kelakuan, dan adat istiadat turut beradaptasi,” ujar Walikota Jaya Negara.

Hadir secara virtual dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP I Gusti Agung Wirajaya, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, serta undangan lainnya.

Walikota Jaya Negara menjelaskan, pandemi Covid-19 memang menjadi ancaman semua segi kehidupan masyarakat tidak terkecuali pelayanan kesehatan. Namun di balik itu terdapat peluang untuk dapat bertumbuh, tinggal bagaimana para pelakunya menjawab tantangan ini sehingga sangat penting untuk menerapkan konsep surviving atau bertahan, preparing atau bersiap, dan actualizing atau aktualisasi diri yang telah direncanakan di tengah pandemi ini.

“Guna mengatasi ketakutan masyarakat berobat ke rumah sakit, maka rumah sakit harus memiliki strategi yang tepat untuk tetap meningkatkan kembali brand dan mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat,” tandasnya.

Walikota Jaya Negara memberikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan di RSUD Wangaya. Dengan semua tekanan, risiko yang tinggi, dan tingkat kelelahan yang sangat luar biasa masih mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga bahwa spirit sewaka dharma dan Vasudhaiva Kutumbakam sudah menjadi budaya bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berdoa semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Akhir kata, dirgahayu RSUD Wangaya Kota Denpasar ke-101. Tahun 2022 harus menjadi harapan dan semangat baru,” ujarnya.

Dirut RSUD Wangaya dr Anak Agung Made Widiasa mengatakan dalam peringatan kali ini juga digelar berbagai kegiatan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memberikan santunan, kunjungan ke mantan-mantan direktur, tirta yatra, lomba bulutangkis dan tenis, serta webinar Paradigma Baru Kesehatan Menuju Pariwisata Kembali Bangkit,  secara virtual pada 4 Januari 2022. *mis

Komentar