nusabali

Rakor Awal Tahun, Bupati Tamba Pertegas Target Kerja OPD

  • www.nusabali.com-rakor-awal-tahun-bupati-tamba-pertegas-target-kerja-opd

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pemantapan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2022 di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Jembrana, Kamis (6/1).

Dalam rakor perdana di awal tahun tahun 2022 ini, Bupati Tamba menegaskan sejumlah target kerja tiap OPD yang diprogramkan tahun 2022.

Rakor awal tahun itu, diikuti para kepala opd, kabag dan camat di lingkup Pemkab Jembrana. Bupati Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa serta Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Jembrana I Made Sudantra.

Bupati Tamba mengatakan ada dua hal penting yang dibahas dalam rakor awal tahun itu. Pertama menentukan target capaian terkait beban kerja di masing-masing OPD. Kedua, evaluasi dan pelaporan periodik. Evaluasi itu menyangkut apa yang sudah dikerjakan maupun yang belum serta masalah atau kendala yang dihadapi, sehingga tahun 2022 semua program dapat berjalan dengan baik.

"Sejumlah target sudah saya tuangkan dalam rakor ini. Karena kita juga akan mengelola dana DAK, APBD, BKK. Termasuk investasi-investasi bersumber dari pihak ketiga. Ini harus kita sediakan waktu termasuk komitmen untuk bekerja dengan baik sehingga tujuan menyejahterakan masyarakat bisa terwujud," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Selain sejumlah rencana pembangunan, Bupati Tamba menegaskan di tahun anggaran 2022 ini, sudah mengakomodir sejumlah program sesuai visi misi yang dicanangkannya. Untuk itu, dirinya ingin komitmen dari masing-masing OPD untuk bekerja keras dalam menjalankan program-program yang sudah direncanakan dalam Perda APBD tahun 2022. "Kami juga mengingatkan kepada para peserta rakor tentang pentingnya koordinasi, komunikasi, kolaborasi, dan sinergi," kata Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap melalui rakor awal tahun tersebut, membawa energi dan spirit yang baru sehingga mampu memaksimalkan target-target yang diberikan dengan lebih baik.

"Jadi saya minta komitmen pimpinan OPD. Termasuk sinergitas dan kerja sama tim yang solid. Bekerja dengan baik dan sukses. Tentunya pahala akan mengikuti karena tujuan akhirnya pelayanan masyarakat yang bisa ditingkatkan," ucap mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali 2009-2014 dan Ketua Komisi III DPRD Bali 2014-2019 ini. *ode

Komentar