nusabali

Timnas vs Bangladesh Akhir Januari di Bali

  • www.nusabali.com-timnas-vs-bangladesh-akhir-januari-di-bali

JAKARTA, NusaBali.com - PSSI memastikan tim nasional Indonesia akan melawan Bangladesh pada laga persahabatan internasional FIFA yang dilaksanakan akhir Januari 2022 di Bali.

"Untuk sementara masih melawan Bangladesh di Bali," ujar Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Kamis (6/1/2022).

Sebelumnya, PSSI berencana untuk mempertemukan pula timnas Indonesia dengan Tajikistan dan Brunei Darussalam.

Namun, Yunus menyebut bahwa Tajikistan membatalkan kunjungan ke Indonesia karena mereka belum memiliki pelatih dan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Sementara untuk pertandingan kontra Brunei Darussalam belum dapat dipastikan sampai Kamis (6/1/2022).

Terkait jadwal laga, PSSI juga belum bisa memberikan kepastian. Namun, berdasarkan kalender resmi, FIFA menetapkan tanggal 24-31 Januari 2022 sebagai waktu pelaksanaan laga persahabatan internasional.

"Terkait tanggal, kami memperkirakan di antara 24 sampai 30 Januari 2022," kata Yunus.

PSSI juga belum menetapkan jadwal pemusatan latihan (TC) timnas untuk pertandingan tersebut, tetapi Yunus Nusi menegaskan bahwa TC diadakan di Bali.

Timnas Indonesia mengincar kemenangan atau setidak-tidaknya hasil imbang pada laga persahabatan FIFA demi mendongkrak peringkat FIFA.

Per 23 Desember 2021, Indonesia bertengger di posisi ke-164 FIFA. Di Asia Tenggara, peringkat itu masih di bawah Vietnam (peringkat ke-98), Thailand (115), Filipina (128), Myanmar (152), Malaysia (154) dan Singapura (160). *ant
 

Komentar