nusabali

Tetangga Selamatkan Rumah dari Kebakaran

  • www.nusabali.com-tetangga-selamatkan-rumah-dari-kebakaran

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran mesin cuci terjadi di rumah I Kadek Sudarma, 40 di Banjar Taruna Bhineka, Jalan Tunjung Biru 2 A  Nomor 21, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (5/1) pukul 10.30 Wita.

Kebakaran mesin itu sempat membuat warga sekitar panik, sebab pada saat itu pemilik rumah sedang pergi.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan peristiwa kebakaran itu untungnya diketahui oleh tetangga korban. Warga sekitar mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman secara manual. Upaya dari warga berhasil menjinakan api yang muncul dari mesin cuci. Sementara pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi.

Sebelum terjadi kebakaran, sekitar pukul 09.00 Wita, Ni Luh Ayu Pebriani, 20 yang merupakan anak dari Kadek Sudarma mencuci pakaian menggunakan mesin tang terbakar itu. Selesai mencuci pakaian, Pebriani pergi meninggalkan rumah untuk memperbaiki HP miliknya yang rusak.

"Awalnya tetangga di samping rumah melihat asap mengepul dari dalam rumah korban. Asap itu muncul di lantai dua. Tetangga menelepon korban untuk segera pulang ke rumah," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Saat Pebriani tiba di rumah (lokasi kejadian) warga sudah ramai berdatangan untuk memadamkan api secara manual. Berkat kesigapan warga tersebut api yang muncul di lantai dua rumah itu berhasil dipadamkan, sehingga tidak terjadi kebakaran hebat.

"Untungnya peristiwa itu cepat diketahui. Api pada saat itu sudah membakar plafon, jendela, dan beberapa pakaian. Setelah dicek ternyata kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik pada mesin cuci. Sering kali kelalaian seperti ini jadi pemicu kebakaran," tandasnya. *pol

Komentar