nusabali

4 Pedagang Bermobil Dikeluarkan dari Terminal Galiran

  • www.nusabali.com-4-pedagang-bermobil-dikeluarkan-dari-terminal-galiran

SEMARAPURA, NusaBali
Satpol PP Klungkung menertibkan pedagang bermobil yang berjualan di Terminal Galiran, Semarapura, Klungkung, Rabu (5/1) pagi.

Empat pedagang bermobil ditemukan oleh petugas berjualan di areal terminal, langsung disuruh keluar terminal.

Penertiban para pedagang tersebut digelar pukul 09.30 Wita, menyusul keluhan para pedagang di dalam Pasar Galiran. Karena sesuai ketentuan, terminal tersebut hanya untuk lokasi parkir sementara. Sementara untuk berjualan, para pedagang bermobil tetap harus berjualan di dalam pasar sesuai nomor urut yang diberikan petugas pasar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, mengatakan pihaknya turun bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, menemukan empat pedagang bermobil berjualan di areal terminal.  Aparat gabungan pun mengambil tindakan tegas dengan meminta empat pedagang itu langsung keluar area terminal. Mereka juga langsung mendapat sanksi tegas berupa pencabutan kartu nomor urut untuk berjualan di dalam pasar. Karena petugas berulang kali sudah menggelar sosialisasi dan pembinaan. "Mereka berjualan sayuran, bawang, ataupun cabai," kata Suarta. *wan

Komentar