nusabali

Menpora: Tim Muda Indonesia Bakal Lebih Oke 2-3 Tahun Lagi

  • www.nusabali.com-menpora-tim-muda-indonesia-bakal-lebih-oke-2-3-tahun-lagi

BATOLA, NusaBali
Timnas Indonesia, yang berisi pemain muda meraih prestasi sip di Piala AFF 2020. Skuad Garuda diyakini akan lebih oke 2-3 tahun lagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang mempunyai keyakinan itu melihat komposisi Skuad Garuda sekarang. Dengan rata-rata usia 23 tahun, tim Merah-Putih bisa bersaing di Asia Tenggara.

"Saya berharap tim ini dan coach Shin Tae-yong dipertahankan. Kita punya harapan ke depan kalau mereka ini tetap utuh dan tidak dirombak, maka dua atau tiga tahun ke depan kita bisa melihat Timnas kita akan semakin baik lagi," kata Menpora, saat meresmikan Gedung Olahraga Setara di kawasan Jalan Tarutan, Marabahan, Barito Kuala, Kalsel, Selasa (4/1).

Pemerintah, menurut Menpora, sangat mengapresiasi semangat juang Timnas Garuda sampai menembus final Piala AFF 2020. Terbukti di Leg kedua cukup merepotkan Timnas Thailand.

"Kita punya harapan kepada mereka. Mereka ini juga yang dipersiapkan untuk Sea Games. Karena Sea Games kan ada batasan usia, nah pemain negara lain itu memainkan tim senior di Piala AFF 2020. Kita masuk ke final  saja sangat luar biasa," kata Zainudin. *

Komentar