nusabali

Persebaya Berharap Tak Tersentuh Kekalahan

  • www.nusabali.com-persebaya-berharap-tak-tersentuh-kekalahan

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Kepala Tim Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap timnya tidak tersentuh kekalahan saat menghadapi tuan rumah Bali United pada lanjutan pekan ke 11 liga 1 2021/2022 hari ini Rabu (5/1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Optimisme itu dibangun berangkat dari pengalaman sebelumnya di seri 3 dalam 10 pertandingan tanpa mengalami kekalahan.  Sementara itu Tim berjuluk Bajul Ijo merasa kecewa karena empat pemain timnas asal Persebaya Surabaya tidak bisa memperkuat tim pada laga gengsi ketemu skuad Serdadu Tridatu. "Semoga saja performance tim dapat kita pertahankan, untuk memberikan hasil lebih baik lagi di seri ke 4," ucap Aji Santoso didampingi pemainnya Marselino Ferdinand dalam sesi jumpa pers Selasa (4/1).

Kata Aji Santoso, lawannya memang diperkuat pemain kelas 1 di Indonesia, sehingga tanpa kehadiran pelatihnya akan tidak ada pengaruhnya. Semua itu karena kualitas dan materi pemain Bali United sangat bagus di semua posisi. "Kita normal - normal saja tanpa keuntungan meskipun lawan tanpa pelatih Kepala Stefano Cugurra," tutur mantan pelatih Persema Malang.

Mengenai pertandingan malam hari pukul 9.45 Wita diakui itu jadwal sudah biasa kalau main di Bali. Biasanya sering dapat bermain di malam hari karena menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Aji Santoso yang juga mantan pelatih Persisam Putra Samarinda justru merasa kecewa dengan PSSI. Sebab, Bajul Ijo akan melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 tanpa diperkuat empat pemain mereka yang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020.

Keempat pemain yang absen itu, yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Kata Aji Santoso, padahal PSSI sempat menjanjikan kepada Persebaya kompetisi digelar seusai para pemain Timnas Indonesia kembali ke tim masing-masing. "Sekarang pemain belum tau pasti kapan bergabung dengan tim, mestinya pertandingan ini ditunda. Kita mestinya fair dan sportif dalam membangun sepakbola dengan komitmen kuat dan kejujuran," keluh Aji Santoso. Kata dia, pertandingan baru dilanjutkan ketika semua pemain sudah bergabung dengan klubnya masing-masing terutama pemain yang bergabung dengan Timnas di Piala AFF 2020.

Dia menambahkan, meski begitu timnya akan tetap bermain maksimal dengan pemain yang ada. "Semoga pertandingan nanti bisa menghibur, dan untuk dapat hasil positif untuk tim," harap Aji Santoso. Sementara itu salah satu pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand menegaskan akan tetap tampil habis - habisan untuk timnya. Dia bahkan lebih termotivasi ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk timnya yang berjuluk Bajul Ijo. *dek

Komentar