nusabali

Setahun Lowong, Jabatan Kasdim 1611/Badung Kini Terisi

  • www.nusabali.com-setahun-lowong-jabatan-kasdim-1611badung-kini-terisi

DENPASAR, NusaBali
Setelah sekitar setahun lowong, jabatan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1611/Badung akhirnya diisi oleh Letkol Inf Pedro Soares Sarmento.

Upacara penerimaan Letkol Soares sebagai Kasdim berlangsung di Aula Makodim 1611/ Badung, Jalan Sugianyar Nomor 6, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Selasa (4/1) pagi. Upacara penerimaan pejabat baru tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi.

Kolonel Dody mengatakan keberadaan Kasdim sangat diperlukan karena fungsinya sangat penting, seperti membantu Dandim dalam mengkordinir staf, menggantikan tugas Dandim apabila berhalangan, dan lainnya. Dikatakan tugas dari Kodim 1611/Badung lebih berat karena mewilayahi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

“Acara yang digelar ini adalah wujud kami menerima dengan penuh rasa bangga dan senang, karena Kodim 1611/Badung mendapat tambahan kekuatan perwira. Diharapkan tahun 2022 ini kinerja kita bisa lebih baik lagi,” harap Kolonel Dody.

Kolonel Dody mengungkapkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung adalah wilayah padat penduduk dan sangat heterogen. Banyak wisatawan maupun penduduk pendatang. Kedua wilayah ini juga jadi lokasi digelarnya berbagai event besar berskala nasional maupun internasional.

“Tahun ini (2022) Bali jadi tempat penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang digelar Oktober 2022. Acara yang diikuti 20 negara itu digelar di Denpasar dan Badung. Dengan kehadiran perwira baru ini diharapkan kami lebih kuat dan solid untuk menyukseskan semua event tahun ini,” tegas Kolonel Dody.

Bersamaan dengan penerimaan Kasdim yang baru, Kodim 1611/Badung kemarin juga menggelar Wisuda Purnawira dan Purnadinas Perwira dan PNS. Dandim 1611/Badung mengucapkan terimakasih kepada personel yang purnawira dan purnadinas yaitu, Kapten Inf I Nyoman Mudiasa dan PNS Ni Nyoman Ayu Padmawati.

“Saya selaku komandan dan pribadi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama ini di TNI AD. Masa purnadinas bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas,” tuturnya. *pol

Komentar