nusabali

Shin Tae-yong Diminta Rilis Pemain Timnas U-23

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-diminta-rilis-pemain-timnas-u-23

JAKARTA, NusaBali
PSSI langsung mengalihkan perhatian ke Piala AFF U-23 2022 usai Piala AFF 2020 tuntas. PSSI pun meminta pelatih Shin Tae-yong segera menggelar persiapan dan merilis atau mengumumkan daftar pemain.

Kejuaraan tersebut akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari. Timnas U-23 masuk Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengisyaratkan akan menggunakan mayoritas pemain di Piala AFF 2020. Tapi tanpa pemain yang bermain di luar negeri.

"Selanjutnya Piala AFF U-23 di Kamboja yang tinggal dua bulan lagi. Saya serahkan ke Shin Tae-yong untuk menentukan pemain yang berangkat," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

"Namun demikian, saya minta Pak Sekjen, Deputi Sepak Bola, Direktur Teknik, untuk minta evaluasinya," kata Iriawan.

Timnas sendiri beserta tim pelatih tiba di Jakarta pada, Minggu (2/1). Rombongan Garuda akan menjalani karantina selama 10 hari. Shin Tae-yong akan diberikan kesempatan istirahat dulu. Selanjutnya, rapat persiapan Piala AFF U-23 pun akan digelar PSSI beserta tim pelatih.

Karena itulah, para pemain Timnas akan absen dalam laga awal seri 4 Liga 1 yang digelar di Bali mulai 6 Januari.  Para pemain Timnas akan karantina terlebih dulu sebelum dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Timnas tampil di Piala AFF U-23 dengan menyandang predikat juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, di tahun 2019, Garuda Muda juara berkat kemenangan 2-1 atas Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Sementara itu, Shin Tae-yong tak larut dalam kekecewaan setelah gagal mempersembahkan gelar Piala AFF 2020. Dia mengaku sudah move on dan membidik kesuksesan di Piala AFF 2022.  Shin mengaku tak menyesali kegagalannya di Piala AFF 2020. Dia menatap optimistis masa depan Timnas yang mengalami perkembangan pesat.

''Mohon maaf, namun saya tidak menyesal. Pemain kami, para staf, dan pelatih telah menjadi rekan yang baik untuk saya,'' kata Shin Tae-yong di akun Instagram-nya. *ant

Komentar