nusabali

Barcelona Atasi Mallorca, Xavi Anggap Raih Emas

  • www.nusabali.com-barcelona-atasi-mallorca-xavi-anggap-raih-emas

MALLORCA, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku sangat bahagia timnya mengawali tahun 2022 dengan kemenangan atas Real Mallorca.

Bagi Xavi hasil positif tersebut layaknya mendapatkan emas. Barca tampil dominan saat melawat ke markas Real Mallorca, di Visit Mallorca Estadi, pada laga pekan ke-19 LaLiga, Senin (3/1) dinihari WIB. Barca menang 1-0, lewat gol Luuk de Jong di menit 41 dan mencatat 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Mallorca.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Mallorca memperoleh tiga peluang bagus dari 13 kesempatan.

Berkat kemenangan itu, Barcelona naik ke urutan lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 31. Mereka tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di tempat keempat.

Xavi pun merasa senang dengan kemenangan Barcelona. Bagi legenda sepakbola Spanyol itu, raihan tiga poin itu layaknya mendapatkan emas dan sangat sangat berarti bagi tim. Sebab dia menilai Barca adalah tim, keluarga, dan tim yang bersatu.

“Marc-Andre ter Stegen juga menyelamatkan kami, dengan penyelamatan yang luar biasa, itu sama bagusnya dengan sebuah gol," kata Xavi.

"Kini memangkas jarak dengan posisi Liga Champions dan itu tiga poin vital, poin emas. Saya sangat senang untuk Luuk de Jong dan Marc Andre. Mereka dua profesional yang hebat," tutur Xavi.

Sementara itu, Getafe secara mengejutkan menghentikan tren positif Real Madrid, usai menang 1-0 di kandang sendiri, di Coliseum Alfonso Perez, Senin dinihari WITA. Satu gol itu dicetak Enes Unal.

Hasil kekalahan itu tidak menggangu posisi Real Madrid di puncak klasemen dengan 46 poin, terpaut delapan poin dari Sevilla di peringkat kedua. Sedangkan Getafe di peringkat 16 dengan 18 poin dari 19 laga.

Sedangkan Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan usai menang atas Rayo Vallecano 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu malam. Dua gol itu diborong penyerang asal Argentina Angel Correa, pada babak pertama dan kedua.

Kemenangan ini menyudahi catatan empat kekalahan beruntun Atletico di Liga Spanyol. Kini mereka naik ke peringkat empat menggeser Vallecano dengan 32 poin. Sedangkan Vallecano satu peringkat di bawah Atletico terpaut dua poin. *ant

Komentar