nusabali

Tembok Panyengker SD 3 Bunutin Ambles

  • www.nusabali.com-tembok-panyengker-sd-3-bunutin-ambles

BANGLI, NusaBali
Tembok panyengker SDN 3 Bunutin, Banjar Dukuh, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli ambles, Minggu (2/1). Kejadian ini baru diketahui Senin (3/1) pagi.

Bekas panyengker ambles ditutup dengan baliho bekas. Lokasi sekolah dekat saluran air dan lahan pertanian. Saat hujan, air dari sawah kerap mengalir ke halaman sekolah.

Salah seorang guru SDN 3 Bunutin, I Wayan Suda, khawatir tembok panyengker yang masih utuh ikut tergerus jika tak segera diperbaiki. Panjang tembok panyengker 25 meter. Tembok panyengker dekat saluran air pertanian dan septic tank. Jika ikut tergerus maka toilet guru dan siswa tidak bisa difungsikan. Kerusakan panyengker sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli. Perbekel Desa Bunutin, I Ketut Librata Jaya, bersama komite sudah memantau panyengker ambles.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli, Komang Pariartha, saat dikonfirmasi mengaku sudah mengecek tembok panyengker SDN 3 Bunutin yang ambles. Solusi jangka pendek, pihak sekolah diminta membuat saluran air agar air tidak menggenang. Membersihkan tumpukan pasir di lokasi tembok jebol. “Titik ambles rawan, membahayakan warga sekolah. Kami sudah sarankan buat tanda larangan,” tegas Komang Pariartha. Kasek SDN 3 Bunutin diminta melaporkan kejadian itu ke BPBD Bangli. *esa

Komentar