nusabali

Tahun 2022, Destinasi Wisata di Nusa Penida Kembali Ditata

  • www.nusabali.com-tahun-2022-destinasi-wisata-di-nusa-penida-kembali-ditata

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung memastikan penataan sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata Klungkung, Senin (3/1) pagi.

Destinasi dimaksud yakni objek wisata Tanjung Juntil, Pantai Kelingking, dan Pasih Uug/Broken Beach dan persiapan penerapan one gate one destination (satu pintu destinasi). "Tolong dipersiapkan sebaik mungkin penataan destinasi wisata, serta penerapan one gate one destination di masing masing objek. Kegiatan penataan yang dianggarkan tahun 2022 ini agar segera diproses tender," ujar Bupati Suwirta.

Sebelumnya, Bupati Suwirta bersama tim dan konsultan meninjau beberapa objek wisata Nusa Penida, beberapa waktu lalu. Peninjauan ini untuk mengetahui secara dekat kondisi objek wisata yang akan ditata. Penataan objek wisata untuk mewujudkan kebersihan, indah, dan nyaman bagi wisatawan.

Selain membahas objek wisata di Nusa Penida, Bupati Suwirta yang disambut Kepala Dinas Pariwisata Klungkung AA Gede Putra Wedana dan para kepala bidang, juga membahas percepatan pembentukan desa wisata Kamasan serta pengembangan penataan kawasan Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan Klungkung.

Bupati meminta kepada dinas setempat terkait pengelolaan destinasi wisata Goa Lawah agar dikerjasamakan dengan BUMDes setempat. Selain itu kios kios pedagang area itu agar tertata rapi dan dilengkapi semacam coffee shop. "Untuk rest area Goa Lawah supaya ditunjuk petugas untuk menghidupkan lampu lampu di sana," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar