nusabali

Tahun Baru, 72 Personel Polres Jembrana Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-tahun-baru-72-personel-polres-jembrana-naik-pangkat

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Senin (3/1).

Dalam upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 ini, ada sebanyak 72 personel Polres Jembrana yang mendapat kenaikan pangkat.  Dari 72 personel Polri Polres Jembrana yang naik pangkat itu, salah satunya adalah Kapolsek Negara I Gusti Made Sudarma Putra yang naik pangkat dari AKP ke Kompol. Sisanya ada kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP sebanyak 10 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 7 personel, dari Aiptu ke Ipda sebanyak 4 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 14 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 25 personel, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 9 personel, dan 1 personel yang naik dari Bripda ke Briptu.

Dalam kesempatan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana itu, juga dilaksanakan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana pengabdian kepada 45 personel. Diantaranya Satya Lencana pengabdian 8 tahun sebanyak 11 personel, Satya Lencana pengabdian 16 tahun sebanyak 6 personel, Satya Lencana pengabdian 24 tahun sebanyak 28 personel.

Disamping itu, juga dilaksanakan pemberian penghargaan dari Kapolda Bali kepada 2 personel. Adapun 2 personel yang dapat penghargaan dari Kapolda itu, salah satunya Aiptu I Nengah Adi Antara atas keberhasilan sebagai Koordinator Desa Tangguh Dewata dalam meraih Juara 1 Lomba Desa Tangguh Dewa tingkat Polda Bali. Kemudian satu lagi, yakni Briptu Septian Librananda Putra atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengucapkan selamat kepada Personel Polres Jembrana yang meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2022. Baginya, kenaikan pangkat ini juga merupakan kebanggaan bersama Polres Jembrana. Begitu juga kebanggaan tersendiri personel yang naik pangkat karena telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri.

"Kenaikan pangkat ini tidak serta merta secara otomatis. Akan tetapi melalui prosedur Wanjak (Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan) dan penilaian kerja. Semoga kenaikan pangkat yang telah diraih dapat meningkatkan kesejahteraan dan motivasi diri dalam pelaksanaan tugas ke depan," ucap AKBP Juliana.

Dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut, juga sempat diisi penyiraman air bunga oleh Kapolres kepada para personel yang naik pangkat. Siram air bunga yang menjadi salah satu tradisi dalam kenaikan pangkat di internal Polri ini, menjadi semacam pengahargaan. Melalui tradisi siram bunga itu,  diharapkan motivasi kepada personel yang naik pangkat termasuk memotivasi personel lainya untuk dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan senantiasa mengharumkan institusi Polri. *ode

Komentar