nusabali

58 Personil Polres Badung Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-58-personil-polres-badung-naik-pangkat

MANGUPURA, NusaBali
Awal tahunini, 58 personil Polres Badung mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Bintara hingga perwira menengah.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat terhadap mereka semua dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Badung Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung dipimpin langsung Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, Senin (3/1) pukul 08.30 Wita.

Dua dari 58 personil tersebut adalah perwira pertama naik jadi perwira menengah dari AKP (Anjun Komisaris Polisi) naik ke Kompol (Komisaris Polisi) yaitu Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari dan Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana. Ada 9 orang dari Iptu (Inspektur Satu) naik ke AKP. Salah satunya adalah mantan Kasi Humas Polres Badung yang kini jabat Kasubag Kerma Polres Badung AKP Ketut Gede Oka Bawa.

Selanjutnya 13 personil dari pangkat Ipda (Inspektur Dua) naik ke Iptu. Berikutnya 6 personil pangkat Aipda naik ke Aiptu. Dari pangkat Bripka naik ke Aipda 19 personil. Selanjutnya dari pangkat Brigadir naik ke Bripka sebanyak 5 personil. Sementara Briptu ke Brigadir 3 orang. Selain itu 1 orang mendapat pangkat pengabdian (Aiptu I Wayan Nitha red).

Dalam arahannya AKBP Dedy menegaskan kenaikan pangkat yang diberikan oleh organisasi tidaklah mudah. Semua melalui proses dan diperlukan dedikasi serta kerja keras yang tulus dalam pengabdian.

"Kenaikan pangkat ini merupakan hasil kerja keras, loyalitas, dan dedikasi dalam pengabdian terhadap masyarakat. Apa yang terjadi hari ini adalah buah dari usaha yang panjang," ungkap perwira menengah lulusan Akpol 2002 ini kepada seluruh anak buahnya yang mendapat kenaikan pangkat tersebut.

AKBP Leo Dedy berharap dengan kenaikan pangkat ini puluhan anak buahnya itu dapat memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi. Kapolres juga mengingatkan agar tidak sombong dengan pangkat yang diterima.

"Pangkat dan jabatan itu sementara. Itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Saya mengajak untuk tingkatkan spiritualitas agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Tantangan kita saat ini adalah pengendalian Covid-19," tandasnya. *pol

Komentar