nusabali

Angkutan Siswa Gratis Kembali Beroperasi

  • www.nusabali.com-angkutan-siswa-gratis-kembali-beroperasi

SEMARAPURA, NusaBali
Angkutan Siswa Gratis Gema Santi kembali beroperasi untik melayanan siswa di Kecamatan Klungkung, Senin (3/1) pagi.

Karena masih dalm pandemi Covid-19, setiap armada disteril dan kapasitas angkut maksimal 70 persen atau memuat 7 siswa. Selain itu, sopir dan siswa wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memaki masker dan hand santizer. "Angkutan siswa gratis untuk tahun anggaran 2022 mulai operasi sejak 3 Januari - 31 Desember 2022," ujar Kepala Dinas Perhubungan Klungkung I Nyoman Sucitra.

5 SMP di Kecamatan Klungkung mendapat pelayanan antar jemput siswa secara gratisyakni SMPN 1 Semarapura, SMPN 2 Semarapura, SMPN 3 Semarapura, SMPN 4 Semarapura, dan MTs Hasanudin. Operasional angkutan siswa ini dikelola pihak Damri. Angkutan ini sempat tertunda operasi selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. Namun, karena sisa anggaran terbatas akibat refocusing, maka pelayanan angkutan di tahun 2021 hanya bisa berjalan selama 14 hari.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta turut meninjau kesiapan angkutan siswa gratis tersebut, di antaranya di SMPN 1 Semarapura, Senin (3/1) kemarin. "Meskipun siswa yang ke sekolah baru setengahnya, namun angkutan siswa gratis tetap dioperasikan," ujar Bupati Suwirta sembari memeriksa salah satu armada angkutan umum. *wan

Komentar