nusabali

Arus Balik Wisatawan, Polsek Ubud Periksa Kendaraan yang Melintas

  • www.nusabali.com-arus-balik-wisatawan-polsek-ubud-periksa-kendaraan-yang-melintas

GIANYAR, NusaBali.com - Wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat saat arus balik wisatawan, Polsek Ubud, Kabupaten Gianyar memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Ubud, Senin (3/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut terdapat total 40 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang yang diperiksa. "Kegiatan kali ini berfokus pada penerapan protokol kesehatan pada saat berkendara dan pemeriksaan benda mencurigakan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Ipda I Nyoman Dana yang memimpin kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ipda I Nyoman Dana mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terdapat enam pengendara yang melakukan pelanggaran dalam hal ini yakni masyarakat yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Keenam pelangar menggunakan masker di bawah dagu, lalu kami berikan imbauan yang humanis agar lebih disiplin menerapkan protokol di masa pandemi Covid-19 mengingat adanya isu varian baru yang telah berada di Indonesia," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Ipda I Nyoman Dana bersama 12 anggota personel kepolisian Polsek Ubud lainnya yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan tidak menemukan barang yang mencurigakan serta senjata tajam oleh para pengendara yang melintas.

"Pada saat momen liburan Natal dan akhir tahun ini banyak masyarakat yang dari luar Bali datang berkunjung terutama ke daerah Ubud, Gianyar. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan maka dari itu kami menggelar giat pemeriksaan kendaraan ini," tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Ubud AKP I Made Tama membenarkan bahwa anggotanya telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut. "Kegiatan itu juga sebagai dukungan Polri terhadap upaya penanggulangan pandemi yang dilakukan pemerintah," terangnya.

AKP I Made Tama pun berharap agar kegiatan yang telah terlaksana dapat memberikan manfaat tidak hanya terhadap masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ubud, namun juga di berbagai daerah yang ada di Bali.

"Selain itu giat pemeriksaan kendaraan juga berfungsi sebagai antisipasi aksi kriminal dan tindak kejahatan lainnya," tutupnya.

Komentar