nusabali

Cavani Pulih, Ronaldo Cadangan

ManUnited vs Wolves, Dinihari Nanti

  • www.nusabali.com-cavani-pulih-ronaldo-cadangan

MANCHESTER, NusaBali
Legenda Arsenal Paul Merson menilai sudah saatnya Manchester United (MU) mencadangkan Cristiano Ronaldo, saat menjamu Wolverhampton Wanderes pada laga pekan ke-21 Premier League, di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1) dinihari, pukul 01:30 WIBT.

Merson menilai Cavani lebih cocok memimpin lini serang MU, dan kondisinya sudah pulih dari cedera.  Ronaldo selalu jadi andalan di lini serang MU pada masa Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick. Namun Merson menilai, Ronaldo sebaiknya mulai dicadangkan semenjak saat ini. Merson menilai,  tidak ada lagi alasan bagi Rangnick memainkan Ronaldo.

Lebih lanjut, Merson menilai MU punya talenta berlimpah di lini serang. Para pemain itu lebih cocok dipasangkan dengan Cavani. Dengan Cavani, para pemain seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Mason Greenwood dapat dimainkan di sayap dan itu jadi opsi yang lebih baik

United akan menjamu Wolverhampton di Old Trafford. Tiga poin menjadi target Setan Merah di laga ini.

Namun menjelang lawan Wolves, Ronaldo menyumbang satu gol saat MU menang 3-1 atas Burnley. Dua gol lainnya dicetak Scott McTominay bunuh diri pemain lawan.

Kini dalam lima laga di semua kompetisi, MU bersama pelatih interim Ralf Rangnick tak terkalahkan (M3 S2 K0). Bahkan saat lawan Burnley, MU racikan Rangnick untuk pertama kalinya mencetak lebih dari satu gol di satu laga. Pada pekan ke-3 musim ini, MU yang masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 di markas Wolverhampton.

Wolverhampton terakhir kali bertanding saat imbang 0-0 menjamu Chelsea pada 19 Desember 2021. Setelah itu, dua laga mereka lawan Watford dan Arsenal, ditunda akibat kasus Covid-19.

Sebelum imbang tanpa gol dengan Chelsea, Wolves tercatat cuma kalah tipis 0-1 dari Liverpool dan Manchester City, serta menang 1-0 atas Brighton.

Di atas kertas, MU lebih difavoritkan. MU juga sedang bersemangat memburu kemenangan. Namun, mereka perlu waspada dan harus ingat bahwa Wolves tidak mudah dikalahkan.

Meski menghadapi tantangan berat, legenda MU Rio Ferdinand percaya diri mengatakan MU akan menutup musim di peringkat empat besar. Ferdinand mengakui performa MU belakangan ini kurang bagus. Namun dia optimistis akan membaik seiring berjalannya waktu.

“MU memiliki pelatih baru yang sedang mengimplementasikan taktiknya dan dia tidak punya banyak waktu untuk itu. Jadi saya yakin performa mereka akan membaik seiring berjalannya waktu dan saya percaya itu akan terjadi,"kata Ferdinan. *

Komentar