nusabali

Tanpa 17 Pemain, Barca Harus Main

  • www.nusabali.com-tanpa-17-pemain-barca-harus-main

BARCELONA, NusaBali
La Liga ‘memaksa’ Barcelona harus menghadapi Real Mallorca, meski dilanda badai Covid-19.

Kini Barca kehillangan 17 pemain, setelah 10 pemain diisolasi, serta beberapa lainnya cedera dan diskorsing. Pelatih Xavi Hernandez pun tak habis pikir dengan aturan LaLiga. Kondisi luar biasa ini membuat Barca kehilangan 17 pemainnya saat melawat ke San Moix, Senin (3/2) dinihari WITA. Memang ada Samuel Umtiti yang dinyatakan negatif, tapi dia sudah lama tidak berlatih sehingga kondisinya belum fit.

LaLiga mewajibkan klub bertanding apabila masih ada 13 pemain tersisa, campuran dari tim senior dan tim B. Juga ada aturan minimal lima pemain senior di starting eleven. Aturan itu membuat Xavi geram karena klub tidak dapat berbuat apapun menunda jadwal.

"Tidak masuk akal jika harus bermain. Kami dalam kondisi luar biasa. Kami kehilangan 17-18 pemain, tergantung kondisi Umititi yang dites negatif tapi sudah absen latihan sepekan," ujar Xavi, di Football Espana.

"Kami tidak punya pilihan lain selain bermain dengan skuat seadanya. Mallorca sebenarnya juga sudah meminta penundaan. Ini bukan komplain, ini fakta. Pertandingan basket juga ditunda,"kata Xavi Hernandez. *

Komentar